Akhir Februari, PW Pemuda ICMI Sumsel Gelar Muswil Perdana

user
Irawansyah Perdana 12 Januari 2023, 09:25 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Pengurus Wilayah (PW) Pemuda ICMI Sumsel berencana melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) perdana guna memilih pergantian periodesasi kepemimpinan berikutnya, pada akhir Februari di Palembang.

Setelah sebelumnya organisasi nasional yang lahir di Bogor 29 tahun silam ini bernama Majelis Sinergi Kalam (MASIKA ICMI) berubah nama menjadi Pemuda ICMI pada Munaslub 17 September 2022 lalu.

"Dalam perjalanannya, MASIKA berubah menjadi Pemuda ICMI ini adalah untuk kebaikan organisasi dan kemajuannya. Selain itu, Muswil kali ini mengangkat tema Sinergisitas Pemuda ICMI untuk Sumsel Berdaulat," ungkap Ketua Pelaksana Musywil ke-7 Pemuda ICMI Sumsel Yadi Pebri, Kamis (12/1/2023).

Muswil ini sendiri akan dihadiri perwakilan Pengurus Daerah (PD) 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel guna mendengarkan laporan organisasi periode sebelumnya dan memberikan rekomendasi program kerja berikutnya serta memilih pengurus Pemuda ICMI periode 2023-2027

"Setiap PD punya 1 suara untuk menentukan kepengurusan Pemuda ICMI Sumsel dengan sistem one delegation one vote," jelasnya.

Kegiatan Muswil ini, masih kata dia, akan berlangsung selama 2 hari dan akan menentukan nahkoda Pemuda ICMI Sumsel dengan tugas selanjutnya yaitu menginstruksikan Musda di tiap kabupaten/kota.(ocha)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT