Jalankan Program Sosial Keagamaan, FPB Bekali Anak Yatim Piatu Belajar Mengaji

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 08 Januari 2023, 16:00 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Di awal tahun 2023, Forum Palembang Bangkit (FPB) mengimplementasikan program sosial keagamaan dengan memberikan bekal anak yatim piatu di Kota Palembang untuk belajar mengaji mahrojul huruf.

Ditahap awal ini, belajar mengaji dimulai dari Panti Asuhan Al Amin di Jalan Sukabangun ll Kecamatan Sukarami Palembang.

Ketua FPB Idham Rianom didampingi Sekretaris FPB Kms Idham Abu Bakar serta Pendiri Yunani Abu Hasan mengatakan sebenarnya kegiatan ini sudah direncanakan sejak tahun 2022 lalu. Namun pelaksanaannya baru dimulai diawal tahun 2023 ini.

"Alhamdulillah diawal tahun 2023 belajar mengaji baru bisa terealisasi. Ya, mudah-mudahan akan terbentuk akhlak mulia dan apabila sudah terjun ditengah masyarakat dapat membagi ilmunya kepada orang lain," kata Idham, Minggu (8/1/2023).

Program ini, kata dia, dalam rangka memberikan bekal iman dan taqwa bagi anak yatim piatu, sekaligus dalam upaya agar gemar membaca Al-Qur'an sehingga dapat dipedomani dalam kehidupan sehari-hari.

Diketahui, sebelumnya FPB juga telag memberikan ketrampilan bagi anak yatim piatu terkait bagaimana memotong atau memangkas rambut serta membuat parcel atau tempat keranjang.

"Kami harap bekal keterampilan yang diberikan bermanfaat bagi anak yatim piatu sehingga bisa mengangkat perekonomian," jelasnya. gegawaan untuk tempat barang barang apabila melakukan acara. (ocha)

Kredit

Bagikan