Pisah Sambut Kepala SMKN 8 Palembang, Riza Fahlevi Ingatkan Jaga 'IBADAH'

user
Irawansyah Perdana 05 Januari 2023, 16:17 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Kegiatan pisah sambut Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 dari Drs Ropik, M.Si., ke Rafli, S.Pd., M.Pd., dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi, MM., di SMKN 8 Palembang, Kamis (5/1/2023).

"Mutasi itu adalah suatu hal yang biasa, suatu penyegaran dimana semua kepala sekolah itu sudah menunjukkan dedikasi tempatnya bekerja. Alhamdulillah Pak Ropik meninggalkan hasil kerja yang baik di SMKN 8 Palembang ini," kata Kepala Disdik Provinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi, MM.

Begitu pun Bapak Rafli, sudah meninggalkan hasil kerja yang baik di sekolah sebelumnya, dan ini perlu adanya penyegaran.

Dia mengingatkan Kepala Sekolah (Kasek) untuk selalu memegang teguh kata 'IBADAH'. Huruf I merupakan Integritas dan Instrospeksi diri.

Kemudian huruf B adalah Berkarya, Berkomunikasi, Berkolaborasi dan Berkomitmen. Karena sudah banyak hasil prestasi yang dicapai oleh SMK di Sumsel.

Lalu huruf A adalah akhlak budi pekerti dan tutur kata harus ditunjukkan baik secara nyata. Huruf D adalah Disiplin, karena dunia pendidikan harus mencontohkan disiplin tinggi. Huruf A selanjutnya adalah Administrasi harus baik, dan huruf H adalah Hablum Minallah dan Hablum Minanas dengan menciptakan komunikasi baik.

"Ya, pisah sambut ini untuk IBADAH," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 8 Palembang baru Rafli, S.Pd., M.Pd., memastikan dirinya akan meneruskan kepemimpinan Kasek lama Bapak Ropik yang dinilai sudah bagus.

"Ya, paling tidak bisa mempertahankan, jangan merosot dari sebelumnya yang telah dilakukan Kasek SMKN 8 Palembang lama yakni Pak Ropik," paparnya.

Dia mengaku sedikit demi sedikit akan berusaha agar sekolah ini meningkat sesuai dengan diamanatkan Bapak Ropik.(ton)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT