Oktaf Riady Dikukuhkan Sebagai Ketum IKABADRA Sumsel

Ketua Harian IKBADRA Pusat Junianti Sinutraya, menyerahkan pataka kepada Ketum IKABADRA Sumsel Oktaf Riady, di Bukit Golf And Resto Palembang, Sabtu (19/11/2022)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Janabadra (IKABADRA) wilayah Sumsel secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Harian IKBADRA Pusat Junianti Sinutraya, SH., M.Kn., di Bukit Golf And Resto Palembang, Sabtu (19/11/2022).

Diketahui, susunan pengurus IKABADRA Sumsel periode 2022 – 2026 terdiri dari Penasihat H Alimin, H M Rifai, Sri Mulyani, H Supriyantoro N Nizar, Ketua Umum (Ketum) H Oktaf Riady, Wakil Ketua Paizu Rahman, Tomy Edison, Darwis, Sekretaris Aji Purwoko, dan Bendahara : Diessy Yusnita, Sigit Susanto.

“Universitas Janabadra merupakan salah satu universitas swasta tertua yang ada di Yogyakarta, dibawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra, berdiri pada 7 Oktober tahun 1958,” kata Penasihat IKABADRA H Alimin.

Dia menyebut Universitas Janabadra didirikan tokoh teladan dan juga seorang Wali Kota (Wako) kedua Yogyakarta, periode Juli 1947 sampai Januari 1966 bernama KPH Soedarisman Poerwokoes.

Kini KPH Soedarisman Poerwokoes yang merupakan rektor pertama diabadikan menjadi nama gedung Auditorium Universitas Janabadra.

“Universitas JANABADRA Yogyakarta memiliki 4 fakultas yakni Ekonomi, Hukum, Pertanian, dan Teknik Strata Satu (S1), dan juga memiliki 3 program Magister yakni Magister Manajemen, Magister Hukum, dan Magister Teknik Sipil untuk Sarjana Strata Dua (S2),” terangnya.

Dia menambahkan IKABADRA didirikan sebagai wadah bagi para alumnus dan juga sebuah pengejawantahan dari kebhinekaan yang tetap terjalin dengan kesatuan seperti dasar dari kampus kebangsaan Universitas JANABADRA.

Sebelumnya menjadi IKABADRA bernama KABADRA (Keluarga Alumni Janabadra). Atas usul dari Drs Koestomo Koesno yang merupakan Ketua IKABADRA ke 3,nmaka ditetapkan nama wadah alumninya menjadi IKABADRA sampai sekarang.

“Bentuk kegiatan IKABADRA lebih ke kemanusiaan seperti membantu anggota terdampak bencana serta sebagai pusat informasi kepada masyarakat luas yang berkeinginan untuk memasukan putra-putrinya ke Universitas JANABADRA,” jelasnya.

IKABADRA sudah terbentuk di Medan, Sumatera Utara (Sumut) ; Lampung ; Jambi ; Bengkulu dan Sumsel. Di Sumsel terdata ada sekitar 300 alumni yang tersebar di 17 kabupaten/kota.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *