Sesalkan KDRT, Sekjen Seknas Puan Maharani Dukung Lesti Kejora Tempuh Jalur Hukum

Sekjen Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani, St Fatimah Umar, SE/sriwijayamedia.com-santi

Sriwijayamedia.com – Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terus dialami oleh perempuan. Terbaru dialami oleh penyanyi dangdut Lesti Kejora. Penyanyi jebolan sebuah akademi di stasiun televisi swasta itu mengalami KDRT yang diduga dilakukan oleh suaminya Rizky Billar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani, St Fatimah Umar, SE., menyatakan pihaknya sangat menyesalkan segala bentuk KDRT. Apalagi KDRT itu banyak dilakukan oleh kaum laki-laki terhadap perempuan, sehingga bisa menimbulkan trauma mendalam.

Bacaan Lainnya

“Akibat peristiwa itu, kini berimbas pada fisik dan psikis. Untuk itu, kami sangat mendukung apabila Lesti melakukan upaya hukum akibat peristiwa yang dialaminya itu,” kata St Fatimah Umar, di Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Lanjut Fatimah, pihaknya pun meminta agar penegak hukum untuk segera menindaklanjuti peristiwa yang dialami oleh Lesti. 

Pihaknya juga merekomendasikan agar aparat penegak hukum menegakkan ketentuan dalam UU KDRT, termasuk berkoordinasi dengan lembaga layanan korban, agar korban mendapatkan pendampingan dan pemulihan akibat tindak pidana

“Untuk itu sebagai organisasi relawan, Seknas Puan akan terus berjuang dan menjadikan Puan Maharani sebagai pemimpin Indonesia mendatang, dengan harapan agar segala bentuk kekerasan terhadap kaum perempuan dapat diakhiri. Kami pun melihat sosok Mbak Puan sebagai wanita tangguh yang sudah teruji kepemimpinannya, sehingga bisa membawa perubahan yang semakin baik untuk Indonesia di masa mendatang,” jelasnya.(Santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *