Hadiri Wisuda ke 4 USS, Ini Pesan Asisten 1 Setda Sumsel

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 01 Oktober 2022, 15:02 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel Drs H Edward Candra menghadiri sidang khusus senat terbuka upacara wisuda ke 4 Universitas Sumatera Selatan (USS), di Grand Ballroom Golden Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (1/10/2022).

"Saya ucapkan selamat kepada rektor dan seluruh civitas USS yang melaksanakan wisuda ke 4 kalinya. Saya juga ucapkan terima kasih atas segala perhatian dan dukungan yang telah curahkan, sehingga USS dapat melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. Dunia pendidikan secara kuantitatif telah berkembang sangat cepat, hal tersebut ditandai dengan meningkatnya jumlah peserta didik di tiap tingkatan," ujar Asisten 1 Setda Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra.

Tentunya perkembangan pendidikan tersebut patut disyukuri. Namun pihaknya melihat perkembangan pendidikan di Indonesia selama ini belum diikuti dengan peningkatan kualitas sepadan, yang berindikasi pada munculnya ketimpangan pendidikan di tengah masyarakat.

Seperti ketimpangan antara kualitas output yang dihasilkan, dan kualitas tenaga kerja yang dibutuhkan, serta berbagai ketimpangan lain yang mencakup aspek kehidupan masyarakat secara heterogen, seperti aspek sosial, ekonomi, kultural, dan lain -lain.

Menjawab tantangan tersebut, pihaknya mengharapkan USS berkomitmen untuk mampu memberikan solusi tepat dari sisi akademik kepada para peserta didik yang berpotensi menahkodai bangsa, ataupun daerah ini kelak dimasa mendatang.

"Saya yakin USS siap menjadi mahasiswa ataupun mahasiswi yang menjadi anak bangsa yang tangguh dan akuntabel," terangnya.

Sementara itu, Rektor USS Yudha Pratomo Mahyudin, ST., M.Sc., P.hD., menambahkan tercatat ada sebanyak 129 mahasiswa/i dari program studi (prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi jenjang Sarjana Strata Satu (S1) tahun akademik 2021/2022 dinyatakan lulus.

Ini berdasarkan lampiran Keputusan Rektor USS No : 809/R.SK/USS/IX/2022 tentang yudisium bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi USS tahun akademik 2021/2022.

"Ini merupakan wisuda ke 4. Rata-rata setiap tahun ada sekitar 130-150 orang yang diwisuda dari prodi manajemen. Mudah-mudahan kedepan kuantitas para wisudawan/ti terus meningkat seiring bertambahnya prodi," terangnya.

Menurut dia, USS memiliki tagline Enterprenuer University, sehingga USS menginginkan lulusan USS menjadi enterprenuer dan ini beda dengan universitas lain.

Dia berpesan kepada pada alumni untuk terus berkiprah ditengah masyarakat, maupun di perusahaan tempat bekerja hingga membuat perusahaan, baik itu start up maupun perusahaan yang lebih historis.

"Fakultas di USS ini ada 4 dan 5 prodi dengan akreditasi B. Wisuda ini khusus untuk Fakultas Ekonomi prodi Manajemen saja, dengan total alumni sudah capai 500 orang," tegasnya.(ton)

Kredit

Bagikan