Kabid SMA Disdik Sumsel : Lulusan Polsri Disiapkan Hadapi Tantangan Zaman

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 24 September 2022, 19:55 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Menengah Atas (SMA) Disdik Provinsi Sumsel Joko Edi Purwanto menghadiri sidang khusus senat terbuka wisuda ke 38 Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (24/9/2022).

Kabid SMA Disdik Provinsi Sumsel Joko Edi Purwanto mengatakan lulusan ini merupakan lulusan berkualitas dari Polsri yang akan menghadapi tantangan zaman.

"Inilah output dari Polsri yang memang benar-benar dipersiapkan untuk menghadapi tantangan global. Alumni pada dasarnya sudah dipersiapkan untuk menghadapi kemajuan zaman," ujarnya.

Dia berharap para alumni tidak berpuas diri karena masih banyak tahapan yang harus dilalui kedepannya.

Dia juga meminta Polsri selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang siap kerja dan memiliki kemampuan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

"Lulusan Polsri sudah banyak yang terserap di instansi pemerintahan maupun swasta. Kemampuan lulusan dari Polsri tidak hanya mampu bersaing di pangsa lokal, tetapi juga pasar nasional bahkan internasional," ulas Joko seraya berharap kedepan Polsri dapat memainkan perannya mencerdaskan masyarakat, transmisi budaya, melakukan pendidikan ilmu pengetahuan, dan inovasi budaya.

Sementara itu, Direktur Polsri Dr Ing Ahmad Taqwa, MT., menambahkan pada tahun ini Polsri mewisuda sebanyak 2.236 mahasiswa, dari 23 program studi (prodi), terdiri dari tiga program yakni Diploma Tiga (D3) berjumlah 1.603 mahasiswa, sarjana terapan 616 mahasiswa dan Magister 17 mahasiswa.

Pada wisuda kali ini ada sekitar 18 mahasiswa yang lulus dengan predikat lulus dengan pujian.

"Para alumni banyak yang membuat lapangan pekerjaan sendiri. Pastinya kami akan terus mengutamakan kualitas. Ya, mahasiswa Polsri telah ditempa dengan ilmu, skill, dan berbagai ilmu kepemimpinan," bebernya.

Apalagi di era revolusi 4.0 yang sudah berjalan, dibutuhkan SDM unggul. Para lulusan diharapkan dapat bersaing di dunia kerja, baik lokal, nasional dan internasional.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menuju Polsri bertaraf internasional.

"Kita tingkatkan mutu pendidikan bekerjasama dengan berbagai instansi dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan masih banyak upaya lainnya yang kita lakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Polsri," jelasnya.(ton)

Kredit

Bagikan