PT PGE Lumut Balai Dukung TNI Latihan Operasi Teritorial Pratugas

user
Irawansyah Perdana 24 September 2022, 18:31 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Manajemen PT PGE menyambut pasukan Batalyon Rider 200/BN di lokasi Lumut Balai OKU yang akan melakukan latihan khusus persiapan pratugas sebelum ditugaskan di area perbatasan Papua, pada akhir tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh TNI AD dengan focus kepada strategi teritorial dan inteligen dengan pendekatan ke masyarakat.

Latihan operasi dipimpin Komandan Latih Operasi Rindam 2 Sriwijaya Letkol M Aan Setiawan, berlangsung dari 17 sampai 30 September 2022 mendatang.

“Latihan ini tersebar pada 8 titik pos pelatihan di sekitar wilayah kerja PGE Area Lumut Balai, Kecamatan Semende Darat Laut dengan melibatkan 532 anggota TNI Raider 200/BN Kodam 2 Sriwijaya,” kata Komandan Latih Rindam 2 Sriwijaya Letkol M Aan Setiawan, Sabtu (24/9/2022).

Danlat Operasi mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan pihak PGE Area Lumut Balai yang telah membantu sarana dan prasarana sebagai pos komando latihan.

Dia menilai wilayah Lumut Balai sangat cocok sekali menjadi pusat latihan operasi TNI sekaligus menjaga alam kelestarian hutan dan wilayah kerja objek vital nasional dari ancaman pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Titik lokasi latihan ini sudah dilakukan survey sebelumnya dan dinilai cocok sebagai gambaran alam dan cuaca seperti wilayah perbatasan di Papua," terangnya.

Pada latihan operasi ini, para prajurit melakukan kegiatan mengajar di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara.

Kemudian dengan pendekatan ke masyarakat melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi warga desa yang sakit.

Sementara itu, General Manager PGE Lumut Balai Hadi Suranto mengatakan bahwa PGE sangat mendukung kegiatan pelatihan yang dilaksanakan disekitar area wilayah kerja PGE.

"Dengan adanya latihan ini dapat menjadi perhatian penuh TNI beserta warga sekitar dalam menjaga kelestarian hutan dari aksi perambahan maupun sisi keamanan lainnya," singkatnya.(rel/rnj)

Kredit

Bagikan