Ruang Cerdas Berkarya Sasar Anak Pinggiran Dermaga Lorong Setia Karang Anyar Palembang

user
Irawansyah Perdana 06 Agustus 2022, 21:43 WIB
untitled

Palembang, Sriwijaya Media - Tim Pilar Pendidikan Calon Penerima Manfaat Beasiswa Cahaya Pintar YBM PLN kembali menyelenggarakan kegiatan berjudul Ruang Cerdas Berkarya Dalam Uji Publiknya atau disebut sebagai "Challange", sebelum memasuki tahap selanjutnya, berlangsung di Jalan PSI Kenayang Lorong Setia RT 14 RW 03, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Kelurahan Palembang, tepatnya di Dermaga Lorong Setia, Sabtu (6/8/2022).

"Alhamdulillah hari ini kami dari Pilar Pendidikan, Calon Penerima Manfaat Beasiswa Cahaya Pintar Tingkat Mahasiswa YBM PLN melaksanakan agenda kegiatan sosial dalam pelaksanaan uji publik sebagai rangkaian dari tahap menuju langkah selanjutnya untuk dapat menerima manfaat beasiswa YBM PLN," kata Ketua Pelaksana Kegiatan Muhammad Thilal Arief.

Oleh karena itu, pihaknya menyelenggarakan agenda Ruang Cerdas Berkarya di Pinggiran Dermaga Lorong Setia Karang Anyar Palembang.

Dia mengaku agenda ini tidak akan berhasil tanpa adanya support dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya dari Yayasan Baitul Maal (PLN) yang senantiasa memberikan kesempatan bagi Tim Pilar Pendidikan untuk dapat terus menciptakan program-program yang memiliki dampak baik serta bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalam agenda ini," ucap Muhammad Thilal Arief.

Dia mengatakan perkembangan zaman begitu pesat seperti sekarang ini, membuat banyak anak-anak muda yang apatis terhadap keadaan sekitar.

Banyak sekali hal positif yang dapat dilakukan anak muda dalam menjaga dan melestarikan lingkungan belajar yang baik dan dapat dinikmati oleh semua golongan.

Untuk itulah, sangat cocok jika kegiatan Ruang Cerdas Berkarya ini diisi dengan kegiatan-kegiatan positif sekaligus wadah menyalurkan aspirasi dalam bentuk kegiatan sosial pendidikan, agar anak-anak usia dini mampu mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.

"Alhamdulillah, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," tuturnya.

Sebagai rangkaian kegiatan dalam agenda bertajuk Ruang Cerdas Berkarya "Jejak Manfaat Calon Penerima Manfaat Beasiswa YBM PLN ini diisi dengan kegiatan motivasi belajar, pembelajaran yang mungkin tidak didapatkan dibangku sekolah.

Bahkan ada juga pembuatan puisi dan sajak, bimbingan konseling anak, dengan harapan mampu mengembangkan potensi yang ada dalam diri, dan permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan cara mengutarakannya kepada orang tua atau orang terdekat.

Kegiatan ini juga diisi dengan pembuatan pohon literasi dan rumah harapan. Serta games menarik yang dapat membuat minat belajar pada anak meningkat. Karena pendekatan melalui hal yang menyenangkan seperti memberikan reward atau kado yang menarik untuk anak anak.

Pada kesempatan itu pula pemberian wakaf buku pembelajaran kepada anak-anak di Dermaga Lorong Setia.

Sementara itu, Ketua RW 03 sekaligus guru Ibu Tini berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membuat anak-anak dilingkungan Dermaga menjadi lebih semangat dalam belajar, serta giat menuntut ilmu.

"Terimakasih atas motivasi dan bimbingan konseling yang telah diberikan kepada anak-anak. Saya yakini bahwasanya kegiatan ini sangat positif sekali, dan sudah jarang anak muda dapat melakukan kegiatan yang memberikan impact manfaat baik terhadap lingkungan sekitar," terangnya.

Dia pun berharap semoga anak-anak semua bisa lolos dan dapat melanjutkan diri ke tahap selanjutnya dalam pelaksanaan Jejak Manfaat Beasiswa Cahaya Pintar Mahasiswa 2002 ini.

"Ya, semoga Allah memudahkan langkah dan niat baik kita untuk terus memberikan manfaat dan tak bosan senantiasa menebar kebaikan bagi lingkungan sekitar," jelasnya.(ocha)

Credits

Bagikan