Mantan Peserta Jamnas 91 Bersinergi Wujudkan Munas II PJ91

IMG_20220812_172916

Jakarta, Sriwijaya Media – Jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) II Purna Jambore Nasional 1991 (PJ91) di Wisma Graha Ragunan, Jakarta Selatan, pihak panitia masih ketar-ketir dengan adanya kekurangan anggaran untuk memenuhi berbagai kebutuhan pendukung acara.

Meski demikian, pihak panitia optimistis dan terus berusaha menutupi kekurangan tersebut.

Ketua Panitia Pelaksanaan Munas II PJ91 Shalih mengatakan hingga H-7 dana yang masuk ke rekening panitia masih minus sekitar Rp40-60juta. Namun panitia yakin donasi dan kontribusi tetap tersolidkan dengan panitia dan peserta yang bekerja dengan sangat luar biasa.

Karena itu pula, seluruh jajaran panitia Munas II PJ91 mengucapkan terimakasih dan merasa bangga atas sinergi dan kolaborasi yang telah ditunjukan oleh seluruh peserta Munas II PJ91.

“Memang perjalanan panitia Munas II PJ91 begitu banyak dan berliku. Ada suka, duka, tawa, marah, bahagia, ketersinggungan, dan keakraban yang begitu lengkap naik-turunnya, terutama berfokus pada anggaran dengan subsidi full setiap peserta yang merupakan tantangan utama yang harus dituntaskan sampai acara munas selesai, dimana saat H-7 dana masih minus sekitar Rp 40-60juta. Namun kami yakin donasi dan kontribusi tetap kami solidkan dengan panitia dan peserta yang bekerja dengan sangat luar biasa,” kata Shalih, disela-sela kesibukan persiapan pelaksanaan Munas II PJ91 di Jakarta, Jum’at (12/8/2022).

Shalih menegaskan bahwa tiada yang paling indah selain mewujudkan terselenggaranya Munas II bagi para mantan peserta Jambore Nasional tahun 1991 (Jamnas Pramuka V), sebagai media untuk bersilaturahmi, sharing dan supporting yang menjadi harga mati tekad panitia Munas II PJ91.

Dari ajang ini, pihak panitia berharap Munas II PJ91 tahun 2022 dapat melahirkan kepengurusan yang agile, yang mampu merespon dan bertanggung jawab atas segala tantangan demi kesejahteraan anggota dan kemanfaatan untuk kepramukaan di masa mendatang.

Tak lupa, pihak panitia menghaturkan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam penyelenggaraan dan mengucapkan terimakasih kepada para sponsor dan peserta Munas II PJ91 yang ikut memberikan dukungan sehingga kegiatan dapat dilangsungkan dengan baik.

Pada kesempatan ini, pihak panitia juga mengucapkan selamat melaksanakan Munas II Kepada seluruh anggota Purna Jamnas 91.

“Kami atas nama panitia Munas II PJ91 mohon maaf atas segala kekurangan. Mohon maklum, kami coba untuk maksimal, dan terima kasih banyak kepada sponsor, para donatur dan kakak-kakak peserta serta pendukung kegiatan ini, semoga Allah balas berlipat, tabarakallaah, aamiin…,” terang Shalih.

Acara Munas II Purna Jamnas 1991 dilaksanakan tanggal 13-14 Agustus 2022 di Graha Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, dengan mengambil tema : “Bersatu dalam Keberagaman, Bersaudara dalam Kemandirian”.

Tercatat 200-an peserta siap hadir dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Peserta yang hadir sebagian besar merupakan pengurus atau perwakilan dari daerah.

Purna Jamnas 1991 atau lebih disingkat dengan PJ91 berdiri sejak 1 Mei 2013 dan beranggotakan khusus mantan peserta Jamnas 91.

Kini 31 tahun setelah Jamnas 91, para peserta Jamnas yang kala itu hadir ke bumi perkemahan Cibubur Jakarta sebagai Pramuka Penggalang sekarang sudah menunjukkan kiprah dan baktinya sebagai individu yang berkualitas dan bermanfaat didalam masyarakat dengan latar belakang masing-masing bidang profesi yang digeluti.

“Selamat dan sukseskan Munas II, kakak-kakak Purna Jamnas 91. Selamat bernostalgia dan bersilaturahmi dalam satu tempat bersama teman-teman se-Nusantara. Bersatu dalam keberagaman, bersaudara dalam kemandirian. Salam Pramuka,” jelasnya.(Santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *