Dewan Penasehat PJ91 Ajak Purna Jamnas 91 Vaksinasi Booster

IMG-20220816-WA0091

Jakarta, Sriwijaya Media – Dewan Pembina Purna Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka tahun 1991 (PJ91), Teguh Santoso dan aktif di dunia jurnalistik serta akademisi mengajak seluruh anggota PJ 91 untuk melakukan vaksin booster.

Hal tersebut penting karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk melawan virus Covid-19.

Dari tagline kegiatan Jamnas 1991 yang berbunyi “Bersatu-Bersaudara-Mandiri”, dinilai sangat tepat jika dilihat dari kondisi pandemi yang kini terjadi.

Karena itu pula, kata mantan peserta Jamnas 1991 dari Kontingen Daerah (Konda) Sumatera Utara (Sumut) ini, para anggota PJ91 harus bersyukur karena dua tahun yang lalu menghadapi pandemi dan kini masih berada dimuka bumi ini.

Sementara banyak anggota PJ91 lainnya yang sudah mendahului.

Teguh menambahkan bahwa obat pandemi ini adalah vaksinasi. Karena itu, ia berharap semua anggota Purna Jamnas 91 sudah melakukan vaksin booster.

“Jambore Nasional saya lihat ibarat vaksinasi, supaya bangsa ini mempunyai daya tahan. Saya melihatnya seperti itu. Tagline “Bersatu, Bersaudara, Mandiri” itu kelihatannya pas dimasa-masa pandemi yang sulit ini. Kita mesti bersatu menghadapinya. Disatu sisi kita mesti mandiri. Kita harus memperhatikan daya tahan tubuh masing-masing. Saya jadi berpikir, jangan-jangan peserta Jamnas 91 memang dipersiapkan untuk menghadapi pandemi,” ujar Teguh, disambut dengan gerai tawa para undangan dan peserta hadir dalam acara pembukaan Munas II PJ91 di Jakarta, Sabtu (13/8/2022).

Acara Munas II Purna Jamnas 1991 yang diikuti sekitar dua ratusan orang mantan peserta Jambore Nasional V tahun 1991 berlangsung di gedung Graha Wisata Ragunan, Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada 13-14 Agustus 2022.

Peserta Munas II PJ 91 datang dari berbagai daerah, seperti Papua, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, Lombok, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Barat, DKI, Jakarta, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat

Acara MUNAS II PJ91 dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta sekaligus mewakili Gubernur DKI Jakarta Ahmad Firdaus dan didampingi oleh para Dewan Penasehat Purna Jamnas 91, Teguh Santoso, Nanin Rahayu, Rinny Pattiasiana, dan Sri Wulan Sutomo, serta Ketua Umum Purna Jamnas 91 periode 2016-2022, Muhamad Yusuf dan para Pengurus Daerah.

Dalam sambutannya, Kepala Dispora DKI Jakarta Ahmad Firdaus menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Munas II Purna Jamnas 91 dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta Munas PJ91.

Dia juga berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjadi suri tauladan bagi adik-adik Pramuka lainnya.

Kedepan, Ahmad berharap semangat yang dimiliki oleh para Purna Jamnas 91 ini tidak luntur. Bahkan semangat ini bisa ditularkan kepada adik-adik Pramuka.

Ahmad menambahkan bahwa meskipun para anggota Purna Jamnas 91 sudah berumur tapi semangatnya tetap ada. Ini bukti anggota kepramukaan-nya tetap menjiwai meskipun usia sudah lanjut.

“Jadi kami atas nama Gubernur DKI Jakarta tentunya memberikan apresiasi yang tinggi untuk para peserta yang terus bisa bergabung setelah puluhan tahun. Tentunya saya ucapkan selamat melaksanakan kegiatan Munas II,” paparnya. (santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *