Dengan Prokes Ketat, 7 Kepala Mukim Dikukuhkan Wako Subulussalam

IMG_20210901_182435

Subulussalam, Sriwijaya Media-Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), sebanyak 7 kepala mukim di Kota Subulussalam resmi dikukuhkan.

Pengukuhan 7 kepala mukim itu langsung dilakukan oleh Walikota (Wako) Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Subulussalam Ir Taufik Hidayat, MM., kepala OPD dan tamu undangan lainnya, di Kota Subulussalam, Rabu (1/9/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun 7 kepala mukim yang diberhentikan dan dilantik yakni H Ismail Aso sebagai Kepala Mukim Simpang Kiri, kini dijabat Pj Kepala Mukim Sabri Kombih, Harisman Sambo sebagai Kepala Mukim Mukim Batu Batu Kecamatan Sultan Daulat, kini disandang Pj Kepala Mukim Ruslan Banci.

Selanjutnya, Abdul Rahman yang sebelumnya Kepala Mukim Binaga, kini menjabat Pj Kepala Mukim Binaga. Raja Usman Kombih yang menjabat sebagai Kepala Mukim Kuala Kepeng, kini dijabat Pj Rahman Waldi. Lalu, Labai sebagai Kepala Mukim Longkib, kini dijabat Pj Alimsyah.

Kemudian, Kepala Mukim Pasir Belo Ramli, S.Pd., kini kembali menjabat sebagai Pj Kepala Mukim Belegen Kecamatan Simpang Kiri menggantikan pejabat lama Pj Bijak yang kini kembali menjabat sebagai Pj Kepala Mukim Belegen.

“Selamat kepada Pj kepala mukim yang baru dilantik, dan terimakasih kepada kepala mukim yang lama. Semoga  menjadi amal ibadah selama menjabat sebagai kepala mukim,” tutur Wako Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE.

Wako mengingatkan kepala mukim yang baru bahwa tugas sebagai kepala mukim itu sangatlah berat karena berkaitan dengan perkara hukum dan adat.

Untuk itu, Wako meminta kepala mukim dapat menjalankan tugas dengan baik, mampu bekerjasama dengan kepala desa dan mampu menjadi contoh baik bagi masyarakat.

“Kepala Mukim juga harus bisa mengayomi masyarakat dan saya percaya dan yakin kalian itu bisa. Tugas kalian sudah menanti, terutama dalam  mensukseskan pemilihan kepala mukim. Selamat bertugas dan selamat berbakti,” pesan Wako

Sementara itu, Pj Kepala Mukim Kuala Kepeng Rahman Waldi mengucapkan terimakasih kepada Wako Subulussalam yang teleh memberikan kepercayaan kepada dirinya mengabdi sebagai Pj kepala mukim Kuala Kepeng.

“Saya siap bekerja sesuai dengan instruksi pimpinan dan saya siap mensukseskan pemilihan Kepala Mukim kedepannya,” terangnya.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *