Bakal Calon Gubernur Sumsel Heri Amalindo Gaungkan Program Berobat dan Sekolah Gratis

Bakal calon Gubernur Sumsel H Heri Amalindi bersilaturahmi dengan masyarakat serta pendukungnya di Baturaja, OKU, Senin (5/6/2023)/sriwijayamedia.com-rnj

Sriwijayamedia.com – Serius ingin maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumsel pada pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang, Bupati Pali H Heri Amalindo akan menggaungkan kembali program berobat dan sekolah gratis yang dipelopori mantan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Hal itu terungkap saat mantan Kepala Dinas PU Musi Banyuasin (Muba) dan Provinsi Sumsel tersebut datang ke Baturaja, Kabupaten OKU, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat serta pendukungnya sekaligus meresmikan Rumah Bersama Heri Amalindo, Senin (5/6/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya itu, Heri Amalindo turut serta mengajak putri bungsu Alex Noerdin, yakni Hj Lury Elza Alex dan Ketua Tim Pemenangan Rumah Bersama Heri Amalindo Provinsi Sumsel Firdaus Hasbulah.

Menurut Firdaus, sebagai Bupati Pali dua periode, banyak sekali kemajuan pembangunan yang telah dilakukan Heri Amalindo di daerah yang dipimpinnya tersebut.

“Dulu Pali adalah daerah terisolir. Jembatan, jalan, puskesmas dan sekolah dulu banyak yang rusak. Namun sejak dipimpin Pak Heri, kini Pali berkembang lebih pesat. Silahkan datang ke Pali dan lihatla pembangunanya sudah jauh berkembang,” akunya.

Sementara untuk program berobat gratis, masih kata Firdaus, di Pali warga bisa menikmati pelayanan berobat gratis di rumah sakit dengan cukup membawa KTP saja.

Bahkan di lima kecamatan di Pali saat ini ada puskesmas yang menyediakan pelayanan rawat inap selama 24 jam.

Setelah sukses membawa kemajuan di Pali, lanjut Firdaus, Heri Amalindo ingin memperluas pengabdiannya di Sumsel.

“Karena itu beliau pada 2024 nanti akan maju mencalonkan diri di Pilgub Sumsel,” tegasnya.

Sementara itu, putri bungsu Alex Noerdin Hj Lury Elza Alex menambahkan, keluarga besarnya berkomitmen mendukung Heri Amalindo untuk maju di Pilgub Sumsel 2024, karena program yang diusung selaras dengan yang dipelopori oleh ayahnya, yakni berobat dan sekolah gratis.

“Kami sekeluarga ingin agar program sekolah dan berobat gratis bisa dihidupkan lagi seperti dimasa kepemimpinan Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel dua priode,” terangnya.

Heri Amalindo sendiri dalam silaturahmi itu mengajak warga OKU untuk memilihnya pada Pilgub Sumsel 2024 nanti.

“Jika ingin sekolah dan berobat gratis lagi seperti di zaman Pak Alex, maka pilihla saya. Sebagai bukti keseriusan saya mengusung program ini, saya bawa adinda Lury yang merupakan putri bungsu Pak Alex,” jelasnya. (Rnj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *