Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU: PKN Muba Targetkan Satu Dapil Satu Kursi

Pimcab PKN Muba, Sumsel resmi mendaftarkan bacaleg ke KPUD Muba, Sabtu (3/5/2023)/sriwijayamedia.com-berry

Sriwijayamedia.com – Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Muba.

Penyerahan berkas dan nama-nama Bacaleg dari Pimcab PKN Muba ke KPUD Muba dipimpin langsung Ketua Pimcab PKN Muba H Bambang Karyanto, dan Sekretaris Pimcab PKN Muba Philip Harahap, sejumlah pengurus Pimcab Muba, dan para Bacaleg diiringi oleh kader serta simpatisan partai politik yang didirikan oleh loyalis Anas Urbaningrum berlangsung pada,” Sabtu (13/5/2023).

Bacaan Lainnya

Berkas pendaftaran bacaleg DPRD Muba diterima langsung Ketua KPUD Muba dan dinyatakan lengkap dan diterima.

“Alhamdulillah berkas pendaftaran caleg PKN Muba dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPUD Muba,” kata Ketua Pimcab PKN Muba Bambang Karyanto.

Wakil Ketua Pimcab PKN Muba Tapriansyah mengatakan proses seleksi bacaleg terbulang cukup ketat. Mengingat antusias peminat untuk menjadi bacaleg di PKN Muba cukup tinggi.

“Alhamdulillah kita berterima kasih pada masyarakat Muba yang cukup antusias untuk gabung dan menjadi bacaleg di PKN,” tutur Tapriansyah.

Menurutnya, semua dapil di Muba sudah over target bacaleg.

“Kita daftarkan 45 bacaleg ke KPU D Muba. Semua dapil full 100 persen. Bahkan kami melakukan seleksi cukup ketat, kami juga memohon maaf bagi beberapa bacaleg yang tidak dapat kami akomodir untuk menjadi bacaleg di Pemilu legislatif 2024,” jelasnya.

Untuk target, Pimcab PKN Muba cukup realistis. Yakni satu dapil satu kursi.

“Insya Allah dengan kerja keras, gotong royong, dan kekompakan semua bacaleg bisa meraih 1 kursi satu dapil atau total 7 kursi di DPRD Muba 2024-2029,” jelasnya.

Dia mengklaim ini tak lepas dari motivasi Ketua PKN Sumsel Ir Hj Lucianty, SE., untuk meningkatkan perolehan suara PKN di Kabupaten Muba. (Berry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *