1.131 Anggota PPS Lahat Dikukuhkan, Ini Arahan Ketua KPU

user
Irawansyah Perdana 24 Januari 2023, 19:50 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Sebanyak 1.131 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Lahat secara resmi dikukuhkan di Gedung Kesenian Lahat, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Lahat Nana Priana, SH., MM., mengatakan usai dilantik, anggota PPS memiliki tanggung jawab besar atas suksesnya pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

"Tugas saudara mengawal secara demokrasi dan menjaga demokrasi di tingkat desa dan kelurahan. Selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik,” tutur Nana.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Lahat Hendri, SH., menambahkan tahun 2024 adalah tahun politik dan Indonesia akan melaksanakan pemilu serentak 14 Februari 2024 pemilihan umum. Selanjutnya pada 27 November 2024 juga dilaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) diseluruh Indonesia.

"Atas nama Pemkab Lahat, kami menyampaikan apresiasi kepada KPU Lahat atas terselenggaranya pelantikan PPS pada hari ini . Kami mengimbau kepada anggota PPS yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," terangnya.

Dia berharap semua pihak dapat mendukung setiap tahapan pemilu, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing masing dan tetap sesuai dengan peraturan perundangan berlaku.(Sisil)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT