Gerakan Hidup Sehat Hingga Bersih-Bersih DAS Warnai HUT PDIP ke 50 Tahun

user
Irawansyah Perdana 23 Januari 2023, 19:34 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Palembang melaksanakan kegiatan gerakan hidup sehat dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ke 50 tahun, di area Pasar Ikan Modern Palembang, Senin (23/1/2023).

Turut hadir didalam acara tersebut antara lain Sekretaris DPC PDIP Kota Palembang Ayu Nur Suri, SE., MM., Bendahara DPC PDIP Kota Palembang Ediyanto, SE., Ketua Baguna PDIP Kota Palembang Andreas OP., Sekretaris Baguna PDIP Kota Palembang Ilham Kurniawan, Bendahara Baguna PDIP Kota Palembang Rizky Pratama Saputra, dan lainnya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Palembang Ayu Nur Suri menegaskan hari ini pihaknya membuat enam dapur umum di enam Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Palembang.

Para pengurus partai beserta masyarakat memasak nasi, sayur, serta lauk yang kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Kami masak bersama warga dari semalam, dan pagi tadi pagi mulai pukul 07.00Wib kami membagikan sekitar 10.000 nasi kotak," tuturnya.

Selain HUT PDIP, juga bertepatan dengan HUT Ketua Umum (Ketum) PDIP Hj Megawati Soekarno Putri. Ketum PDIP mengingatkan agar seluruh pengurus dan kader agar selalu turun ke bawah menyapa masyarakat.

Dalam Gerakan Hidup Sehat ini, pihaknya juga memberikan paket makanan bayi berupa susu, bubur, dan roti sekitar 2.000 paket kepada puluhan ibu dan balita.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk nyata untuk menekan stunting.

"Kami juga memberikan bantuan untuk para tuna netra yang tergabung dalam Pertuni Sumsel dan Panti Pijat Tunanetra di Komplek Pasar Ikan Modern. Bantuan ini merupakan sumbangsih DPC dan Fraksi PDIP," jelasnya.

Pekan depan, PDIP Palembang juga akan melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) yang rencana dilaksanakan pada Sabtu (28/1/2023), di Jalan Rompok RT 27, Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Palembang Alex Andonis menambahkan usai bersih-bersih DAS, dilanjutkan festival musik hingga pembagian hadiah gaple.

"tujuan kegiatan ini ialah PDIP harus turun ke rakyat, targetnya biar lebih dikenal rakyat," bebernya.(ton)

Kredit

Bagikan