Pimda PKN Sumsel Dilantik, Ini Arahan Ketum Gede Pasek Suardika

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 18 Januari 2023, 17:23 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Nasional (DPN) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika secara langsung melantik pengurus Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Sumsel sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKN, di Sekretariat PKN Sumsel, Jalan Soekarno Hatta Palembang, Rabu (18/1/2023).

Turut hadir dalam Rakerda ini antara lain Ketum DPN PKN Gede Pasek Suardika, Sekretaris Umum DPN PKN Sri Mulyono, Bendahara Umum DPN PKN Mirwan Amir, Ketua Pimda PKN Sumsel Ir Hj Lucianty, SE., Sekretaris Pimda Sumsel H Syaiful Islam, Kepala Dinas Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel Sunarto, dan undangan lainnya.

"Kepada Ketua Pimda PKN Sumsel bersama seluruh jajaran Pimda yang barusan dilantik, saya ucapkan selamat dalam mengemban tugas dan amanah," kata Ketua Umum DPN PKN Gede Pasak Suardika.

Dia menyebut ada tiga fase yang sudah ataupun akan dihadapi untuk meraih kemenangan di pemilu 2024. Yaitu fase pertama sifatnya administratif, fase kedua teknis administratif, dan fase ketiga yakni strategis.

Dia mengaku sudah mempersiapkan semua itu dan pihaknya yakin dengan pengalaman teman-teman di politik, bahwa PKN dapat meraih kursi di kabupaten/kota, provinsi maupun pusat.

"PKN memang kendaraan baru, tapi pilotnya sudah berpengalaman. Dengan pengalaman itu, pesawat bisa berjalan lebih bagus untuk bermanuver," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pimda PKN Sumsel Ir Hj Lucianty menambahkan rakerda Pimda PKN Sumsel merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen didalam menjalankan amanah organisasi, sejalan dengan optimalisasi peran dan fungsi PKN sebagai lembaga politik.

Dia berharap Rakerda PKN Sumsel dapat menjadi media informasi dan komunikasi kepada kader dan sebagai pengurus PKN untuk merumuskan organ penyusun kebijakan strategis.

Selain itu juga, program kerja serta kehormatan aspek bernegara, baik strukturisasi dan reposisi kepengurusan dalam upaya menghadapi kontestasi politik pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang.

"Sesuai dengan tema Rakerda yakni dengan spirit Nusantara dan solidaritas menuju kemenangan PKN di Pemilu tahun 2024, pada 14 Desember 2022 lalu merupakan hari yang bersejarah bagi PKN. Karena PKN ditetapkan KPU RI sebagai partai politik peserta Pemilu tahun 2024. Ini semua berkat kerja bersama, solidaritas, dana, semangat perjuangan tinggi pengurus dan tim verifikasi, baik di tingkat Pimpinan Nasional, Pimpinan Daerah, dan Pimpinan Cabang di 37 provinsi di Indonesia," bebernya.

Dia mengaku bersyukur PKN ikut kontestasi Pemilu tahun 2024 dengan nomor urut 9. 

Melalui rakerda ini, dirinya mengajak semua pengurus menorehkan goresan-goresan dalam bentuk narasi kreasi, dan ekspektasi. Sehingga harapan kedepan PKN dapat membawa perubahan bagi perkembangan masyarakat di Sumsel.

"Angka 9 kalau dilihat dari aspek merupakan angka tertinggi dan apabila ditinjau dari aspek filosofi, Bumi Sriwijaya juga dinamakan Batang Hari Sembilang," jelasnya.(ton)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT