Pengurus GEMA Keadilan Kecamatan IT I dan II Dikukuhkan

user
Irawansyah Perdana 16 Januari 2023, 14:04 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Ketua Gerakan Masyarakat (GEMA) Keadilan Palembang Muhammad Hibbani, melantik pengurus GEMA Keadilan Kecamatan Ilir Timur I (IT I), dan Kecamatan Ilir Timur II (IT II), Senin (16/1/2023).

Pelantikan disaksikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sumsel sekaligus Dewan Pembina GEMA Keadilan Provinsi Sumsel Muhammad Toha, S.Ag, dan undangan lainnya.

Ketua GEMA Keadilan Kota Palembang Muhammad Hibbani, mengatakan pelantikan pengurus GEMA Keadilan Kecamatan IT I, dan IT II merupakan pelantikan kecamatan yang ke 9 dan ke 10, dari 18 kecamatan yang ada di.Kota Palembang.

"Insya Allah pada February ini semua pengurus di kecamatan selesai dilantik. GEMA Keadilan ini merupakan sayap pemuda dari PKS," ujarnya.

Negara Republik Indonesia, kata dia, mendapatkan bonus demografi, dengan didominasi anak-anak. Keberadaan GEMA Keadilan Kota Palembang diharapkan dapat menggerakkan anak muda di Palembang. 

"Oleh karena itu, kami GEMA Keadilan secara masif bergerak ke kecamatan-kecamatan, kelurahan-kelurahan untuk membuat cabang dan ranting GEMA Keadilan di setiap sudut Kota Palembang," ungkapnya.

Dia melanjutkan GEMA Keadilan terbuka untuk umum, sehingga bagi siapapun yang ingin bergabung ke PKS melalui GEMA Keadilan, atau melalui Sekolah Cinta Indonesia, maupun melalui PKS itu sendiri, dipersilakan. 

Dia mengaku respon masyarakat atas GEMA Keadilan sangat antusias. Bahkan pihaknya siap bekerjasama dengan PKS untuk memajukan Kota Palembang.

Sementara itu, Wakil Ketua III Gema Keadilan Palembang Yudi Satya Nugraha, ST., menambahkan pelantikan GEMA Keadilan Palembang Kecamatan Ilir Timur I, dan Kecamatan Ilir Timur II Palembang, memang sudah menjadi agenda dan kedua kecamatan diatas membawahi Daerah Pemilihan (dapil) III.

"Insya Allah, IT I, IT II, dan IT III sudah finish, lengkap, dan komplit untuk Dapil III," jelasnya.

Terpisah, Ketua DPW PKS Sumsel sekaligus sebagai Dewan Pembina GEMA Keadilan Muhammad Toha, S.Ag., menuturkan melalui sayap pemuda dari PKS yakni GEMA Keadilan mempunyai spesifikasi, yaitu mewujudkan cita-cita nasional Indonesia sebagaimana terdapat di pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 1945.

"Artinya kita bekerja, Insya Allah bekerja dengan mulia, dalam rangka mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, sebagaimana terdapat dalam pembukaan UUD Negara RI 1945," ujarnya.

Sebagai Pembina GEMA Keadilan Provinsi Sumsel, dirinya sangat bersyukur dengan adanya pelantikan GEMA Keadilan di tingkat kecamatan-kecamatan di Kota Palembang.

"Mereka akan menjadi rumah para pemuda untuk berkreasi dan berinovasi melalui GEMA Keadilan ini. Jadi target kita diupayakan agar minimal 75 persen di kecamatan-kecamatan di Sumsel ada GEMA Keadilannya. Tentu visinya ikut perjuangan PKS tahun 2022-2024 menjadi Partai Islam Rahmatan Lil'alamin dalam rangka melayani masyarakat," jelasnya.(ton)

Kredit

Bagikan