Giliran 90 Anggota PPK OKI Pemilu 2024 Dilantik

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 04 Januari 2023, 21:36 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Sebanyak 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi dilantik dan diambil sumpah langsung oleh Ketua KPU OKI Deri Siswandi, di Ballroom Hotel The Alt Palembang, Rabu (4/1/2023) malam.

Turut hadir dalam pelantikan itu antara lain Ketua DPRD OKI Abdiyanto, Ketua Bawaslu OKI Ihsan Hamidi, serta sejumlah pejabat Forkopimda OKI

Ketua KPU OKI Deri Siswandi mengatakan, pertanggungjawaban penyelenggara pemilu bukan sekedar hanya ke negara, tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dia meyakini PPK akan bekerja sesuai kemampuan tertinggi dan pertanggungjawaban dalam mensukseskan Pemilu 2024 di OKI.

"Tidak ada underestimate atau ketidakpercayaan, kalian harus percaya diri dan bisa membuktikan mampu menjalankan tugas. PPK bertanggungjawab penuh terhadap pemilu serta harus saling mendukung dan layak mengawal pemilu 2024 mendatang," tuturnya.

Menurut dia, pelantikan tertuang dalam surat keputusan KPU Kabupaten OKI No 1/2023, tentang penetapan dan pengangkatan PPK OKI pada pemilu 2024.

Pada kesempatan itu pula dilaksanakan orientasi tugas-tugas PPK.

Sementara itu, Ketua DPRD OKI Abdiyanto berharap dengan dilantiknya PPK OKI dapat berkerja dengan baik sehingga dapat mendorong pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan sukses.

Terpisah, Ketua Bawaslu OKI Ihsan Hamidi mengatakan, fungsi pengawasan tiap tahapan pemilu akan terus dijalankan.

"Kepada anggota PPK, bekerjalah dengan baik, taati konstitusi, laksanakan peraturan dengan baik, sesuai perundang-undangan berlaku," paparnya.(jay)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT