PDIP dan BAGUNA Palembang Serahkan Sembako ke Korban Kebakaran

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 19 Desember 2022, 07:28 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Palembang bersama Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Kota Palembang memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Rukun Tetangga (RT) 29 Rukun Warga (RW) 11, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Minggu (18/12/2022).

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Kota Palembang RM Yusuf Indra Kesuma menegaskan bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian PDIP dan BAGUNA Palembang terhadap korban kebakaran.

Diketahui, insiden kebakaran itu terjadi pada beberapa hari lalu yang menghanguskan 4 rumah dan menelan satu korban jiwa.

"Kunjungan ini untuk memberikan semangat kepada korban kebakaran. Berdasar keterangan warga, kebakaran diduga dipicu adanya korsleting listrik," ungkap Yusuf Indra.

Sementara itu, Camat Ilir Barat II Hambali menuturkan, untuk surat menyurat yang ikut terbakar, pihakny akan bantu untuk pembuatan KK, Kartu Tanda Penduduk (KTP), surat rumah, maupun surat tanah.

"Kami membuka posko bantuan. Bagi warga yang ingin membantu meringankan beban korban kebakaran dipersilakan," terangnya. 

Ketua RT 27 RW 11 Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat 2 Herman menambahkan tercatat ada 4 rumah yang hangus terbakar.

"4 rumah yang terbakar dihuni 4 Kartu Keluarga (KK) dengan jumlah 12 orang. Ya, ada satu korban meninggal," jelasnya.(ton)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT