Tim Komisi IV DPR RI Kunker ke Kampung Pro Iklim Sugi Waras

user
Irawansyah Perdana 16 Desember 2022, 20:49 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Tim Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung Pro Iklim Sugi Waras, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarame, Palembang, Jum'at (16/12/2022).

Kunjungan wakil rakyat itu didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Sumsel sekaligus Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setd Sumsel Drs H Edward Candra, bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumsel Ir Ruzuan Effendi.

Ketua Tim Komisi IV DPR RI Ir Endro Hermono, M.B.A., menyatakan kunker ini guna menyerap aspirasi masyarakat.

"Melalui kunker ini, kami dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan masyarakat sehingga kedepan bisa diperjuangkan," tuturnya.

Sementara itu, Operation Head PT Pertamina Niaga DPPU SMB mengatakan sertifikat yang diberikan itu untuk menunjang program Corporate Social Responsibility (CSR) Kampung Pro Iklim di Talang Jambe, Kecamatan Sukarame.

"Ini sudah berjalan sejak tahun 2021 lalu. Melalui CSR ini daoat menunjang kinerja Kampung ProKlim, sesuai dengan program yang kita miliki yaitu program kerja hijau," imbuhnya.

Kepala DKPP Sumsel Ir Ruzuan Effendi menyambut baik kunker anggota DPR RI ini, guna mengetahui permasalahan di lapangan.

"Alhamdulillah stok beras kita aman jelang menghadapi Natal dan Tahun Baru nanti. Masukannya dari tim Komisi IV DPR RI tadi yakni Bulog harus menyerap gabah petani," bebernya.(ton)

Kredit

Bagikan