Jalankan Fungsi Controlling, Wakil Ketua DPRD Kota Pantau Operasi Beras Murah

user
Irawansyah Perdana 12 Desember 2022, 19:58 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Menjalankan fungsi controlling agar anggaran yang digunakan terserap maksimal dan tepat sasaran, Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Adzanu Getar Nusantara, SH., MH., dan anggota DPRD Kota Palembang Ruspanda Karibullah memantau pelaksanaan operasi beras murah, di Kantor Kecamatan Sako Palembang, Senin (12/12/2022).

"Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) melalui OPD terkait menggelar operasi pasar murah bersama Bulog. Mudah mudahan bisa membantu perekonomian masyarakat ditengah situasi inflasi tinggi, pasca pandemi Covid-19," katanya.

Pada tahap awal ini, pelaksanaan operasi beras murah dilakukan di Kecamatan Sako Palembang. Selanjutnya akan dilakukan di kecamatan lain dalam Kota Palembang.

Adzanu menuturkan, beras murah yang dijual sekitar Rp50.000 untuk 10 kg beras.

Tiap KK yang akan membeli beras dibatasi maksimal 20 kg beras.

"Pastinya kami akan mendukung baik dari sisi penganggaran maupun pengawasan agar distribusi beras ini tepat sasaran dan tepat guna," paparnya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya memastikan pemerintah hadir ditengah masyarakat, sebagai solusi mengatasi persoalan dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat.

"Saya ingin memastikan pemerintah benar-benar hadir tidak hanya program bantuan sosial, tapi juga sarana prasarana yang mendukung fasilitas. Bukan hanya anggaran APBN untuk bantuan sosial saja, tapi pembangunan juga terus dipantau," jelasnya. (ocha)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT