SDR : Apapun Kriteria Capres Jokowi, Megawati Penentunya

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 27 November 2022, 20:00 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Pernyataan Presiden Jokowi menyebut ciri pemimpin yang betul-betul memikirkan rakyat memiliki muka berkerut dan berambut putih, dinilai merupakan gimmick dan sebuah absurditas.

“Jokowi boleh saja menyebut ciri-ciri, itu sah saja. Tapi semuanya kan tergantung bu Mega. Karena apapun kriterianya, keputusan ditangan partai,” ucap Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR) Hari Purwanto, dihubungi awak media, Minggu (27/11/2022).

Hari mengatakan pernyataan ini hanyalah gimmick untuk memberi harapan kepada pihak-pihak yang berencana ikut kontestasi Pilpres 2024.

“Kalau misalkan ciri-ciri sudah tepat, namun tidak didukung partai politik atau tidak memenuhi syarat Presidential Treshold 20 persen, kan percuma. Makanya saya menyebut kriteria dari presiden itu seperti angin surga untuk para kandidat. Hanya meninabobokan saja,” jelasnya.

Hari sendiri heran Jokowi berkali-kali mengungkapkan kriteria kandidat capres.

"Apakah Jokowi bisa menginfluence partai agar memilih kandidat berdasarkan kriterianya?. Kan tidak. Kecuali memiliki partai politik sendiri,” imbuhnya.

Sebelumnya, di hadapan ribuan relawannya di GBK, Sabtu 26 November Jokowi menyebut ciri pemimpin yang betul-betul memikirkan rakyat memiliki muka berkerut dan berambut putih.(irawan)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT