Besok, Legislatif OKI Bersiap Reses Dengan Prokes Ketat

IMG_20210521_205310

Kayuagung, Sriwijaya Media-Mulai besok Sabtu (22/5/2021) hingga (27/5/2021) atau selama 6 hari kedepan, para legislatif OKI bersiap menggelar kegiatan reses.

Kegiatan reses yang dilakukan secara door to door itu tetap menerapkan  protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Nanti, walaupun ada pengumpulan massa tidak boleh lebih dari 50 orang dan ada sebagian anggota DPRD OKI melakukan reses secara door to door menyerap aspirasi. Intinya reses tetap dilaksanakan dengan memperhatikan prokes ketat,” kata Ketua DPRD OKI, Abdiyanto, SH., MH., usai rapat penjelasan kegiatan reses, di Gedung DPRD OKI, Jum’at (21/5/2021).

Dengan menerapkan prokes Covid-19, masih kata Abdi, maka penularan  wabah Covid-19 diyakini tidak akan terjadi ditengah para wakil rakyat OKI menjalankan tugasnya ke lapangan langsung bertemu konstituen, sesuai daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Abdi melanjutkan ketentuan kegiatan reses ini sesuai dengan perundang-undangan berlaku diberi waktu maksimal 6 hari, dan tiap hari maksimal mendapat 2 titik bagi yang mampu.  Karena semua ada 12 titik dan bagi yang tidak mampu bisa dilakukan 6 titik dan 3 titik sesuai kemampuan masing-masing.

Abdiyanto berharap reses ini betul-betul dimanfaatkan wakil rakyat untuk menjaring aspirasi konstituen. Selanjutnya, aspirasi ini akan dikumpulkan dan menjadi pokok pikiran dewan.

“Pokok pikiran ini akan menjadi acuan dalam menyusun APBD kedepan. Mudah-mudah meski ditengah pandemi, wakil rakyat tetap menjalankan tugasnya dengan baik, mengetahui kebutuhan dilapangan. Ya, nanti akan diperjuangkan para anggota dewan sesuai bidang dan fungsinya masing-masing,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *