Tindaklanjuti Keresahan Warga, Wawako Fitri Pimpin Fogging ke Perumahan

user
Irawansyah Perdana 10 Februari 2023, 16:03 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Keresahan warga Perumahan Griya Insani Mulya akan serangan nyamuk aedes aegypti atau Deman Berdarah Dengue (DBD) pasca hujan lebat melanda kawasan tersebut akhirnya direspon cepat Pemkot Palembang.

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda langsung memimpin aksi fogging ke perumahan tersebut diatas.

"Ya, berdasarkan hasil laporan lurah dan ketua RT perumahan itu, kita langsung menindaklanjutinya dengan melakukan upaya preventif melalui fogging,” kata Fitri, Jum'at (10/2/2023).

Bahkan dari laporan warga, masih kata Fitri, ada anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) telah terkena gigitan nyamuk tersebut hingga meninggal dunia.

“Satu anak-anak di RT 05 meninggal dunia akibat DBD. Sementara dua warga lain dinyatakan sembuh. Ya, kami tidak ingin masalah ini meluas hingga menelan korban jiwa. Makanya dilakukan fogging," paparnya.

Pada kesempatan itu pula, Wawako Fitri mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan membuang sampah pada tempatnya.

Kondisi peralihan cuaca dari musim penghujan ke musim panas kerap kali datang berbagai penyakit. Hal demikian harus dicegah dengan tetap menjaga imun tubuh.

“Dari kejadian ini, saya harap kepada seluruh camat di 18 kecamatan agar melakukan kegiatan fogging ke seluruh pemukiman warga. Jangan menunggu ada korban dulu baru bergerak," pintanya.

Sementara itu, Lurah Sukamulya Ilaham Wahyuni menambahkan pihaknya akan melakukan aksi gotong royong dengan seluruh warga kelurahan agar kebersihan lingkungan tetap terjaga.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama warga Griya Insani Mulya yang cepat tanggap melaporkan kejadian ini ke pemerintah," jelasnya.(jay)

Kredit

Bagikan