Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa Harapkan Hal Ini

user
Irawansyah Perdana 01 Oktober 2022, 12:27 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2022 merupakan mementum penting bagi warga negara Indonesia. Bahkan, makna dan nilai-nilai Pancasila itu wajib dipahami oleh seluruh warga Indonesia.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Forkopimda dan seluruh OPD menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan Pramuka Kwarcab Palembang, Sabtu (1/10/2022).

"Satu harapan kita semoga upacara ini tidak hanya menjadi ajang seremonial, tetapi hal lebih penting ialah mengisi makna dan nilai-nilai Pancasila, termasuk butir-butir Pancasila yang ada di dalamnya," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.

Tidak hanya bagi pemerintahan, inspektur Upacara Ratu Dewa berharap makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tersebut juga dapat ditanamkan dalam gerak dan perilaku masyarakat yang ada di Palembang.

"Itu yang kita harapkan. Semoga idealisme, jiwa dan semangat Pancasila tetap abadi disanubari, sesuai dengan tema Bangkit Bersama Pancasila," imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Kolonel Inf Sumarlin Marzuki, SE., berharap kepada seluruh masyarakat untuk terus menanamkan nilai-nilai Pancasila, terutama dalam keseharian.

"Kita pernah ada sejarah kelam yang tidak boleh terjadi di kemudian hari. Maka dari itu, perlu nilai-nilai dari Pancasila tersebut diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya. (jay)

Kredit

Bagikan