Kominfo Kota Sosialisasi Literasi Digital  “Perlindungan Data Diri di Era Digital

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 16 September 2022, 20:21 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang bersama relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Provinsi Sumsel menggelar sosialisasi literasi digital dengan tema “Perlindungan Data Diri di Era Digital (Digital Safety), di Aula Kantor Kecamatan Sako, Jum'at (16/9/2022).

"Kami bersama relawan TIK Provinsi Sumsel mensosialisasikan literasi digital yang dibekali langsung pemateri dari Kemenkominfo RI terkait program literasi digital untuk masyarakat Kecamatan Sako," kata Kepala Diskominfo Kota Palembang Edison.

Eidison menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan talenta digital baru dan berkompeten. Tentunya dengan pelatihan dan pembekalan seperti ini, pihaknya bisa menciptakan talent-talent digital yang handal dan profesional

"Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat menambah SDM handal dan bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga akhirnya kita bisa mencapai tujuan bersama Indonesia makin cakap digital,” harapnya.

Sementara itu, Camat Sako Kota Palembang Amirrudin menuturkan sangat bangga atas terpilihnya Kecamatan Sako sebagai tempat pertama untuk diadakannya sosialisasi literasi digital.

“Jadi hari ini kita bekerjasama dengan relawan TIK Sumsel untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi literasi digital bagi masyarakat Sako. Kami sangat bangga karena Kecamatan Sako dipilih menjadi lokasi pertama kali di Sumsel untuk diadakan kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Amir berharap masyarakat Kota Palembang, khususnya di Kecamatan Sako akan lebih cakap digital. Sehingga kedepan masyarakat di Kecamatan Sako lebih maju, lebih cakap digital, dan lebih bisa memilah informasi mana yang benar dan mana yang hoax.

Terpisah, Relawan TIK Sumsel Andreka Permana mengatakan, literasi digital bagi masyarakat di Kecamatan Sako diharap bisa menular ke daerah-daerah lainnya.

"Nanti akan diadakan kegiatan serupa untuk mengedukasi setiap RT, RW dan masyarakat untuk literasi digital," jelasnya. (ocha)

Credits

Bagikan