Pastikan Keamanan Pangan, Wawako Fitri dan BBPOM Sidak Pasar Palimo

IMG_20211124_155419

Palembang, Sriwijaya Media – Guna memastikan keamanan pangan di Kota Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar yang ada di Kota Palembang.

Kali ini, Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda melakukan sidak ke Pasar Tradisional Palimo, Jalan Kol H Burlian Palembang.

Bacaan Lainnya

Berbagai sempel makanan nampak dilakukan pengecekan, mulai dari makanan mentah hingga makanan siap saji, seperti tahu, mie hingga berbagai jenis kue.

“Hari ini kita khususkan di Pasar Palimo untuk mengecek bersama BBPOM untuk beberapa jenis makanan, mulai dari makanan mentah, seperti tahu dan mie, serta ada juga makanan siap saji, seperti kue-kue guna,” kata Fitri, Rabu (24/11/2021.

Menurut Fitri, dari berbagai sempel yang dilakukan pengujian, tidak ditemukan adanya kandungan zat berbahaya.

“Alhamdulillah kita juga bersyukur sekali, dari hasil pantauan kita tidak ada satupun kita temukan tahu, mie ataupun makanan siap saji yang mengandung bahan zat berbahaya,” terang Fitri.

Wawako Palembang dua periode itu menjelaskan, selain melakukan sidak, dirinya juga terus mengingatkan kepada para pedagang untuk terus menjaga kualitas makanan yang ada.

“Beberapa pedagang juga sudah kita edukasi kembali dan juga kita ingatkan,” paparnya.

Fitri melanjutkan, kegiatan sidak yang dilakukan pada hari ini bukanlah kegiatan terakhir yang akan dilakukan. Bahkan, dirinya juga akan menjadwalkan untuk kegiatan yang sama dalam setiap minggunya.

“Akan kita jadwalkan satu minggu satu kali, mulai dari pasar dan juga apotik. Kalau memang bisa, nanti toko-toko yang juga menjual alat make-up agar dapat kita pastikan seluruhnya aman. Tentunya sesuai dengan visi misi kita untuk menjadikan Palembang EMAS Darrusalam dapat betul-betul terwujud,” jelasnya. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *