981 PPS di OKI Dikukuhkan, Cholid : Jalankan Amanah dengan Sebaik-baiknya

user
Irawansyah Perdana 24 Januari 2023, 14:54 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Sebanyak 981 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan/desa se Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi dikukuhkan, di Gedung Kesenian Kayuagung, Selasa (24/1/2023).

Selain secara tatap muka atau luring, pelantikan juga dilakukan secara daring oleh 2 kecamatan yakni Kecamatan Tulung Selapan dan Sungai Menang.

Bupati OKI H Iskandar, SE., melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Setda OKI Cholid Hamdan, SE., berpesan kepada seluruh anggota PPS yang akan bertugas untuk mengemban amanah dengan sebaik-baiknya demi suksesnya Pemilu 2024 mendapat.

"Saudara sekalian telah mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari negara untuk ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Tugas yang akan saudara emban tidaklah ringan. Untuk itu, laksanakanlah amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Cholid.

Cholid juga berpesan agar para anggota PPS memberikan pemahaman dan sosialisasi sedetil mungkin mengenai Pemilu 2024 kepada masyarakat.

"Berikan sosialisasi kepada masyarakat dengan penjelasan yang sedetil mungkin, agar calon pemilih dapat memperoleh informasi secara gamblang. Sehingga masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan baik dan benar, secara langsung, umum, bebas dan rahasia," tutur Cholid.

Sementara itu, Ketua KPU OKI Derri Siswadi, S.IP., M.Si., usai melantik seluruh anggota PPS berpesan agar seluruh PPS di Kabupaten OKI untuk menjunjung tinggi etika dan norma sebagai penyelenggara pemilu.

"Terhitung hari ini, saudara sekalian telah resmi menjadi PPS di tingkat desa/kelurahan. Saudara harus netral, perkataan dan perbuatan harus sesuai dengan norma dan etika penyelenggara pemilu. Mari kita satukan tekad dan semangat agar Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan sukses berdasarkan asas luber jurdil," jelas Deri.(jay)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT