4 JPT Dirotasi, Bupati OKI Ingatkan Hal Ini

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 24 Januari 2023, 16:35 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE., melakukan rotasi empat pejabat dengan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), berlangsung di Kantor Bupati OKI, Selasa (24/1/2023).

Rotasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mengakselerasi target Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) OKI tahun 2019-2024.

"Ya, ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja, penyegaran serta menumbuhkan inovasi untuk mengejar target RPJMD 2019-2024,” ingat Bupati OKI H Iskandar, SE. 

Iskandar mengatakan rotasi dan mutasi dalam sebuah organisasi adalah sebuah keharusan.

“Apalagi di organisasi sebesar pemerintah daerah, rotasi maupun mutasi hal yang biasa terjadi untuk percepatan kinerja juga menambah wawasan ASN selaku pelayan masyarakat,” terang Bupati.

Adapun ke empat pejabat yang dikukuhkan Bupati OKI antara lain, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Muhammad Amin menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI menggantikan posisi Muhammad Refly yang kini dipercaya mengemban sebagai Kepala Disdik OKI.

Begitupun Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) OKI Antonio Romadhon dirotasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) OKI yang sebelumnya diemban Alexsander Bastomi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI Maulidini mengatakan sebelumnya, rotasi pejabat setingkat eselon II b ini telah melalui beberapa tahapan dan telah mendapat persetujuan dari Kepala Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tertanggal 19 Januari 2023.

"Rotasi hari ini merupakan hasil uji kompetensi yang telah dilakukan dan telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," singkat Deni.(jay)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT