Perebutkan Trophy Alki Iskandar, 890 Player Berlaga di Turnamen ML

Memperebutkan trophy Alki Iskandar, sebanyak 890 player berlaga di turnamen ML, di Gedung Kesenian Kayuagung, Sabtu (5/11/2022)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Memperebutkan trophy Alki Iskandar, sebanyak 890 player berasal dari 18 kecamatan di Bumi Bende Seguguk OKI berlaga di turnamen Mobile Legend (ML), di Gedung Kesenian Kayuagung, Sabtu (5/11/2022).

Kegiatan gelaran Pengurus Cabang Electronic Sports Indonesia (ESI) Kabupaten OKI berlangsung selama dua hari dari 5-6 November 2022.

Bacaan Lainnya

Ketua PB ESI Sumsel Brigjen TNI Armansyah melalui Sekretaris ESI Sumsel PB Basroni mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi ESI OKI yang telah melaksanakan sebuah turnamen yang diikuti ratusan player ini.

“Saya menyampaikan pesan dari Ketua kalau beliau merasa sangat bangga dengan Kabupaten OKI karena telat all out dalam mengangkat e-sport ini,” tutur Basroni.

Pasca e-sport masuk dalam kategori cabang olahraga (cabor) resmi, kata dia, ESI Sumsel telah mengikuti beberapa turnamen nasional.

“Alhamdulilah setelah e-sport resmi menjadi cabor, kita sudah mengikuti beberapa turnament besar nasional seperti PON Papua kita mengikuti,” ujarnya.

Basroni berharap dengan adanya beberapa turnament yang telah diselenggarakan, semoga kedepan di OKI akan ada akademi khusus untuk para penggemar e-sport.

“Kami siap mendukung apapun program ESI Kabupaten OKI. Kami harap di Kabupaten OKI ada akademi e-sport,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI Muhammad Refly mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI siap mendukung kegiatan ESI OKI dalam upayaa meningkatkan kemampuan individu penggemarnya.

“Pemkab OKI mendukung kegiatan ESI. Olahraga e-sport ini sudah diakui dan sudah resmi sebagai olahraga nasional dan internasional. Tentu Pemkab mendukung penuh adanya kegiatan yang menggali potensi para pemuda. Mereka inilah nanti kedepan yang akan mewakili OKI di event-event regional, nasional maupun internasional,” jelasnya.

Ketua Dewan Pembina ESI OKI M Alki Iskandar, SE., berharap turnamen hari ini akan memunculkan para atlet potensial yang bakal mewakili Kabupaten OKI di ajang provinsi hingga nasional.

“Prestasi awal ESI OKI beberapa waktu lalu membawa tim ML OKI berhasil menjadi juara ketiga di ajang Porprov OKU Raya 2022. Langkah seperti ini memantapkan bibit-bibit para atlet sehingga menjadi atlet profesional,” paparnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *