Ratusan Anak dan Warga OKI Ikuti Khitanan Massal dan Berobat Gratis PPNI

Bupati OKI H Iskandar, SE., mengunjungi baksos di Puskesmas Tanjung Lubuk, OKI, Kamis (27/10/2022)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bersama Duta Literasi Kabupaten OKI melangsungkan bakti sosial (Baksos) dalam bentuk sunatan massal dan pelayanan kesehatan gratis, di Puskesmas Tanjung Lubuk, OKI, Kamis (27/10/2022).

Ketua PPNI OKI Fahmi, S.KM., mengatakan kegiatan baksos ini merupakan akselerasi program kerja PPNI OKI pasca dilantik.

Bacaan Lainnya

“Dalam kegiatan ini, tercatat ada 100 orang anak yang diberi pelayanan khitanan massal secara gratis, juga layanan pengobatan bagi 500 warga Kecamatan Tanjung Lubuk,” kata Fahmi.

Fahmi menjelaskan kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama bersama Duta Literasi OKI, TP PKK OKI serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI.

Duta Literasi OKI M Alki Iskandar, SE., mengatakan kegiatan baksos dengan bentuk khitanan massal dan pelayanan kesehatan gratis ini bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat di Kecamatan Tanjung Lubuk.

“Khitanan ini merupakan upaya menjaga kualitas kesehatan remaja. Karena khitanan dapat mencegah terjadinya penyakit. Selain itu juga dapat mengurangi risiko terjadinya infeksi saluran kemih berkaitan dengan masalah ginjal,” terang Alki.

Alki menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan ke pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya para remaja.

Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar, SE., didampingi Ketua TP PKK OKI Hj Lindasari mengapresiasi terlaksananya kegiatan baksos ini. 

“Dimasa Covid-19, perawat bersama nakes lainnya berjibaku menyehatkan masyarakat. Kini perawat juga hadir memberi layanan kesehatan. Saya mengapresiasi para perawat serta seluruh nakes di OKI,” papar Bupati.

Dalam membangun daerah, kata Iskandar, perlu dukungan seluruh elemen masyarakat.

“Untuk itu, kedepan kami berharap PPNI serta organisasi profesi lainnya bisa lebih kompak dan secara konsisten menggelar kegiatan baksos guna membantu masyarakat,” jelas Bupati.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *