Ini Wujud Apresiasi Pemkab OKI di Hari Kartini

IMG_20180424_095405_1

KAYUAGUNG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir terus memberi ruang kepada seluruh perempuan di Bumi Bende Seguguk untuk berpartisipasi dan berkonstribusi dalam pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Plt Bupati OKI, H. M. Rifa’I, SE saat menghadiri peringatan Hari Kartini di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI, Selasa (24/4) yang dirangkai dalam penyuluhan Ibu Rumah Tangga Dalam Kesetaraan Gender.

Plt Bupati OKI menyatakan peringatan Hari RA Kartini merupakan sarana untuk meneladani semangat perjuangan Kartini dan merealisasikannya di masa sekarang dalam meningkatkan peran perempuan yang ada di Kabupaten OKI menjadi wanita berkualitas, cerdas, melahirkan anak sehat dan mewujudkan keluarga sejahtera.

“Ini momentum wujud apresiasi perempuan di OKI untuk menjadi perempuan berdedikasi, berkomitmen dan berguna bagi bangsa dan negara. Perempuan di OKI yang tampil di publik harus menunjukkan peran ganda, membagi waktu untuk keluarga dan bekerja. Perempuan OKI harus berkembang dan maju menjadi pribadi tangguh tanpa meninggalkan kodratnya sebagai istri dan ibu bagi anak,” tutur Plt Bupati OKI.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak OKI Herlia Suhaidi menambahkan, tujuan peringatan Hari Kartini untuk meningkatkan kreaktifitas perempuan dalam segala bidang pembangunan, memperjuangkan dan mewujudkan emansipasi perempuan Indonesia dan OKI.

Dia menjelaskan, Hari Kartini di OKI pada tahun 2018 diperingati melalui kegiatan anjangsana ke Desa Pedu Kecamatan Jejawi, perlombaan perempuan inspiratif, seminar dan penyuluhan.

Adapun juara 1 perempuan inspiratif 2018 yakni Silvie Yuniar utusan IWAPI OKI, Juara 2 Rafiqoh utusan Dinsos OKI, juara 3 Rina Putri utusan umum, juara harapan 1 Siti Fatimah dari Dinsos OKI, juara harapan 2 Rizki Harianti dan juara harapan 3 Rezi Meri dari Dinsos OKI.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *