Mudahkan Layanan, BSB Cabang Kayuagung Buka Loket Payment di BPPD OKI

user
Irawansyah Perdana 03 Agustus 2021, 18:34 WIB
untitled

Kayuagung, Sriwijaya Media- Guna meningkatkan pelayanan terhadap Wajib Pajak (WP) sekaligus support terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) OKI, Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kayuagung membuka loket pembayaran (payment) di Kantor Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) OKI.

Bahkan tak hanya untuk payment pajak saja, mahasiswa pun bisa melakukan payment uang kuliah di loket tersebut.

Kepala BSB Cabang Kayuagung RM Rozali Anton mengatakan, menu layanan di loket payment BPPD OKI sama seperti yang ada di kantor cabang.

"Jadi para WP yang membayar kewajibannya ke BPPD tidak perlu lagi datang ke bank. Karena bisa langsung dilayani di loket BPPD OKI. Kami membuka loket sesuai jam kerja, termasuk melayani payment PPN dan PPh,"terang Rozali, Selasa (3/8/2021).

Menurut dia, kerjasama ini akan terus berlanjut karena banyak rencana kedepan yang akan dilakukan bersama BPPD OKI.

Seperti pembukaan vendor jaringan melalui jaringan Indomaret dan Alfamart yang saat ini masih dilakukan studi pusat, hingga target pekan pajak di desa penagihan pajak dengan mobil layanan keliling.

"Pastinya BSB akan terus mensupport kegiatan Pemkab OKI dalam meningkatkan PAD yang berasal dari berbagai sektor pajak. Jika ini berhasil, maka rencana bulan depan akan membuka kantor kas di Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) OKI," terangnya.

Dengan pembukaan loket di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masih kata Rozali, diyakini dapat mengurai konsentrasi titik jenuh pelayanan dikantor cabang, mengingat semuanya dapat dimaksimalkan dengan baik.

Bukan itu saja, pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan dengan menambah mesin ATM di Jejawi dan tahun depan pihaknya bersama dengan OJK akan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Pangkalan Lampam,  Sirah Pulau (SP) Padang dan Pedamaran Timur.

Sementara itu, Kepala BPPD OKI Suhaimi menambahkan dengan adanya loket layanan ini semakin memudahkan WP dalam mengurusi pajaknya.

"Selama ini WP mengurusi surat menyurat di BPPD OKI, lalu menyetor pajaknya ke BSB. Tapi kini, WP tak perlu lagi bolak balik, karena kini sudah ada layanan satu pintu," terangnya.

Dia optimistis target pajak tahun ini dapat terealisasi dengan baik seiring dengan kemudahan-kemudahan layanan yang diberikan kepada WP.(luk)

Credits

Bagikan