Semburan Lumpur Setinggi 50 Meter Hebohkan Warga Indralaya

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 25 September 2022, 05:47 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Warga Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) mendadak heboh gegara semburan lumpur setinggi kurang lebih 50 meter, yang berasal dari pembuatan sumur bor dengan kedalaman kurang lebih 150 meter, berlokasi di samping asrama putri sekolah IT Menara Fitra Indralaya, Sabtu (24/09/2022).

Menurut keterangan salah satu warga sekitar lokasi kejadian, semburan itu pertama kali terjadi pada saat waktu magrib dan sampai saat ini masih terjadi.

Kalaksa BPBD OI Edi Rahmad saat dikonfirmasi awak media melalui aplikasi wa mengatakan, saat ini pihaknya sudah sudah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi untuk menindaklanjuti ke pihak terkait.

“Saat ini anggota BPBD OI, beserta Polri, TNI, Damkar dan masyarakat tetap stanby dilokasi untuk mengantisipasi semburan lumpur,” ujarnya.

Masih kata Edi Rahmad, semburan material lumpur diduga berasal dari pembuatan sumur bor yang berkedalaman sekitar 150 meter di samping asrama putri sekolah IT Menara Fitra Indralaya.

“Kami meminta kepada warga terdekat untuk sementara ini jangan dulu menyalakan api, sekecil apapun. Karena dikhawatirkan ini ada gas, sehingga ditakutkan menimbulkan semburan api,” pintanya.

Sampai dengan berita ini diturunkan, semburan material lumpur masih terus berlangsung di lokasi kejadian. (hdn)

Kredit

Bagikan