Jamin Jalan Antar Kecamatan Mulus, Bupati Ogan Ilir Alokasikan Dana Rp250 Miliar

panca wijaya

Indralaya, Sriwijaya Media – Pembangunan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus bergulir kendati wabah Covid-19 belum berakhir.

Bacaan Lainnya

Bahkan tekad Bupati OI Panca Wijaya Akbar di tahun 2022 ini, seluruh jalan antar kecamatan dijamin mulus melalui dana bantuan gubernur (bangub) Sumsel yang diajukan sebesar Rp 250 Miliar

Hal itu disampaikan Bupati OI Panca Wijaya Akbar, saat berpidato pada acara sidang paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) OI ke 18 di gedung DPRD setempat, Jumat (7/1/22) di Tanjung Senai, Indralaya.

Pada kesempatan ini, hadir Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wakil Bupati OI Ardani, mantan Plh Bupati OI Aufa Syahrizal, Ketua DPRD OI Suharto beserta para wakilnya Wahyudi dan Ahmad Syafei serta anggota, unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati OI Panca Wijaya Akbar menegaskan komitmen untuk membawa OI bangkit terus digulirkan dan skala prioritas pembangunan juga sudah dirancang.

Kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru, Panca mengucapkan terima kasih atas bangub yang dialokasikan untuk OI selama tahun 2021 lalu.

“Tahun 2021, OI mendapat bangub sebesar Rp70 miliar. Jika memungkinkan, kami memohon kiranya kepada Bapak Gubernur agar bangub tersebut dapat ditambah menjadi Rp250 miliar di tahun 2022,” kata Panca.

Bukan tanpa alasan, lanjut Panca, alokasi bangub tersebut diperuntukkan untuk pembangunan fisik di Bumi Caram Seguguk.

Panca bertekad tahun ini dapat menyelesaikan pembangunan maupun peningkatan jalan di seluruh wilayah OI, khususnya jalan antar kecamatan.

“Diharapkan di tahun 2022, jalan seluruh antar kecamatan terhubung mulus. Sehingga di tahun 2023, kami dapat fokus pada pengembangan kota Indralaya sebagai penyangga kota Palembang,” jelas putra Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini.

Bupati muda ini mengajak seluruh lapisan masyarakat bahu-membahu memajukan OI.

“Untuk memajukan OI, Insha Allah bisa diwujudkan berkat kerjasama, sinergi antar kita semua,” papar Panca.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru memuji OI yang kemajuannya tidak terhambat.

“Sekitar 18 tahun lalu, daerah yang baru dimekarkan di Sumsel adalah OI, OKU Selatan dan OKU Timur. Alhamdulillah ketiga kabupaten ini hingga kini tidak stunting pertumbuhannya,” aku Deru.

Orang nomor satu di Sumsel ini mengajak para pemimpin termasuk di OI untuk terus berinovasi.

“Pemimpin harus berinovasi dalam membangun daerahnya. Sumsel bisa jadi salah satu lumbung pangan nasional karena inovasi. Inilah yang harus kita dorong, termasuk di OI,” tegas Deru. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *