Bid TIK Polda Sumsel Cek Rutin Peralatan TIK Polres OKI

user
Irawansyah Perdana 28 November 2022, 15:29 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Bidang Teknologi Informasi Kepolisian (Bid TIK) Polda Sumsel melaksanakan kegiatan pengecekan rutin peralatan TIK yang ada di Fungsi TIK Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Pelaksanaan kegiatan pengecekan rutin ini dilakukan oleh Kasubbid Tekom Kompol Surapati dan Kaur Harkan Subbid Tekom Kompol Supriyoso, pada Senin (28/11/2022).

Adapun yang menjadi sasaran pengecekan rutin kali ini adalah memeriksa kerja sinyal frekuensi yang dipancarkan repeater sebagai pengganti fungsi dari antena pemancar dengan mengunakan alat dummy load.

Kasubbid Tekom Polda Sumsel Kompol Surapati mengatakan bahwa pengunaan dummy load ini sangat membantu pada saat melakukan pengecekan, apakah reapiter berfungsi memancarkan sinyal dan dapat di tangkap oleh Handy Talky (HT).

"Diketahui bahwa HT merupakan salah satu alat komunikasi efektif yang masih digunakan anggota kepolisian dalam pelaksanaan tugas dilapangan, sehingga perawatannya harus tetap diperhatikan," tuturnya.

Selain sebagai penganti antena dummy load, juga berfungsi sebagai peredam pancaran frekuensi dengan kisaran 10 meter paling jauh, sehingga HT menjadi lebih kuat dan stabil.

"Dummy load yang sering kita jumpai di pasaran biasanya ada yang mempunyai kemampuan 50 watt serta ada juga yang 100 dan 250 watt . Dengan kemampuan peredaman sesuai dengan kapasitasnya," terang Surapati.(ocha)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT