Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Samapta Polres OKI Patroli di Titik Rawan

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 27 November 2022, 08:59 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Polres OKI. Polda Sumsel - Guna memastikan situasi kamtibmas kondusif, terutama pada malam hari, Tim Patroli Presisi Samapta Polres OKI intens melaksanakan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan.

Kegiatan patroli presisi, khususnya pada malam hari diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya pada daerah yang termasuk rawan terjadinya tindak pidana. Patroli dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Vedria, SH., bersama KBO Samapta Iptu M Indra G, SH. 

Selain itu, sasaran tim ini juga mengarah kepada anak-anak pengendara roda 2 atau geng sepeda motor yang suka melaksanakan balapan liar (Bali) yang sering menimbulkan keresahan di masyarakat pengguna jalan lainnya. Dimana kegiatan Bali itu juga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dengan fatalitas yang sangat tinggi.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, SH., S.Ik., MH., melalui Kasat Samapta Polres OKI AKP Vedria Sukri, SH., menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Patroli Presisi Samapta ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana, khususnya pada malam hari pada lokasi yang telah dipetakan sebagai daerah rawan tindak pidana.

"Kegiatan ini kita laksanakan secara rutin setiap malam. Nantinya anggota patroli presisi samapta bertugas berkeliling dan memastikan kehadiran Polri betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat," ujar AKP Vedria, Sabtu (26/11/2022) malam.

Dia menyebut untuk kegiatan patroli Bali dan antisipasi kerawanan malam libur, dimulai pukul 21.00 Wib sampai pukul 00.00 Wib. Kemudian pukul 00.00 Wib sampai pukul 04.00 wib, dilanjutkan patroli presisi hunting oleh tim patroli R2 Sat Samapta yang dipimpin Kanit Patroli Aiptu Purmanto.

"Patroli dilakukan di dalam Kota Kayuagung dengan sasaran perbankan, ATM, SPBU, Komplek Perkantoran, Pemukiman Masyarakat dan lainnya," jelas Kasar seraya menambahkan ada sekitar 12 personel dikerahkan dalam patroli ini.(jay)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT