Masuki MPP, Polda Sumsel Beri Pelatihan Keterampilan ke Personel dan PNS Polri

user
Irawansyah Perdana 21 September 2022, 20:06 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan pelatihan keterampilan kepada personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), di Aula lantai 7 gedung utama Presisi Polda Sumsel, Rabu (21/9/2022).

Pelatihan keterampilan ini diikuti 270 personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH., mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus diikuti dengan benar-benar serius, terutama bagi personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki MPP.

"Saya berterima kasih kepada Karo SDM, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, S.Ik., MH., M.Si., atas kegiatan yang digelar ini. Sebenarnya ini menjadi fokus saya awal-awal bersama Karo SDM," kata Kapolda. 

Kapolda berharap kegiatan pelatihan seperti ini dapat menjadi bekal bagi mereka yang nantinya di MPP.

"Adanya perubahan ini kita anggap sangat efektif karena bisa dimanfaatkan oleh mereka sebelum pensiun 2023 dan 2024," ungkapnya.

Dari data yang didapat, lanjut Kapolda, bahwa 55 persen peserta tertarik di bidang pertanian dan sisanya bervariasi.

"Kita harapkan ini dapat menjadi bekal mereka, dan manfaatkan waktu lebih baik lagi sebelum MPP," jelasnya.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, S.Ik., MH., M.Si., menambahkan pelatihan yang diberikan kepada personel dan PNS Polri jajaran yang akan memasuki MPP merupakan pelatihan kewirausahaan.

"Tujuan kita menggelar kita untuk memberikan pelayanan pra pengakhiran dinas kepada mereka yang akan purna tugas," paparnya.(ocha)

Credits

Bagikan