Sambangi Tomas dan Toga, Ini Dilakukan Sat Binmas Polres Kukar

Sat Binmas Polres Kukar kembali menggelar Operasi Bina Waspada 2022 dengan menyambangi tomas dan toga, Senin (29/8/2022)/sriwijayamedia.com-imam

Sriwijayamedia.com – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar Operasi Bina Waspada 2022. Operasi ini bakal berlangsung selama satu bulan lamanya dimulai sejak 1 Agustus 2022 lalu.

Dalam rangka untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme dan juga untuk mencegah paham radikalisme, anti Pancasila dan penyakit masyarakat lainya di wilayah Kabupaten Kukar, Kepolisian Resor (Polres) Kukar
kembali menggelar Operasi Bina Waspada 2022, Senin (29/8/2022).

Sambang dan silaturahmi dalam rangka Operasi Bina Waspada kali ini, personel Sat Binmas Polres Kukar bertemu dengan Bapak Efendi Ketua Baha’i dan Bapak Kusnadi (Khilafatul Muslimin) untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak bersama-sama dengan Polri menjaga situasi Kamtibmas yang saat ini aman, nyaman dan kondusif.

“Benar, hari ini personel kami yang terlibat surat perintah Ops Bina Waspada melakukan sambang dengan memberikan imbauan agar tidak terprovokasi oleh oknum atau isu yang memecah belah persatuan dan kesatuan berkaitan dengan toleransi kerukunan antara umat beragama,” ujar Kasat Binmas Polres Kukar Iptu Slamet saat dijumpai diruang kerjanya, Selasa (30/8/2022).

Iptu Slamet menambahkan, peranan dari tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan peran tokoh lainnya sangat penting.

Karena mampu menyampaikan secara berkesinambungan sehingga himbauan yang diberikan bisa tersampaikan kepada masyarakat untuk menjaga Sitkamtibmas kondusif.

“Peran para tokoh ini sangat penting. Kami juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dengan kelompok lain yang melakukan kegiatan melawan hukum sehingga dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” jelasnya.(imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *