Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gerai Vaksinasi Keliling Program Polres Metro Jakpus

user
Irawansyah Perdana 22 Juli 2021, 19:45 WIB
untitled

Jakarta, Sriwijaya Media - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito dan Kementerian Kesehatan RI meninjau Gerai Vaksinasi Keliling Program Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) bersama Kodim dan Pemda Jakpus.

Rombongan meninjau tiga lokasi gerai di wilayah Polsek Sawah Besar, Tanah Abang, dan di wilayah Gambir, Kamis (22/7/2021).

Pada kesempatan itu pula, Panglima dan Kapolri menyerahkan bantuan kepada warga.

"Kita apresiasi kegiatan ini yang betul betul menyentuh masyarakat terdampak pandemi Covid-19," kata Panglima TNI Marsekal Hadi.

Menurut Panglima, peninjauan ini dalam rangka memastikan bahwa vaksinasi berjalan lancar, dan bantuan sembako sampai ke masyarakat terdampak masa pandemi.

"Vaksinasi dan pembagian sembako dengan strategi memetakan wilayah dengan persentase yang masih rendah. Kita lakukan jemput bola, terutama daerah-daerah pinggiran, dan yang sulit dijangkau," tuur Panglima TNI.

Setali tiga uang, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan beberapa pekan ini angka varian Covid-19 masih tinggi.

Kegiatan gerai vaksin keliling Polres Metro Jakpus merupakan bagian dari program TNI dan Polri untuk mempercepat peningkatan imunitas ibukota.

"Strategi akselarasi kegiatan vaksinasi dengan tiga program, mulai vaksin massal, gerai vaksin, hingga gerai keliling seperti yang dilakukan saat ini," terang Kapolri.

Kapolri berharap target Jakarta dengan mayoritas imunitas segera tercapai.

"Target 70 persen penduduk telah divaksin sebelum 17 Agustus diharap tercapai. Untuk bantuan sosial yang disalurkan kepada warga terdampak mudah mudahan dapat membantu dan meringankan. Masyarakat jangan khawatir, karena pemerintah pasti hadir dan peduli," jelas Kapolri.

Terpisah, Kapolsek Metro Gambir Jakpus AKBP Kade Budiyarta mengatakan, maksud dan tujuan dari Kapolri, Panglima TNI hingga Kepala BNPB meninjau gerai vaksin ini untuk melihat langsung percepatan vaksinasi.

"Ya, intinya ingin melihat secara langsung kegiatan percepatan vaksinasi yang sudah dilaksanakan oleh TNI-TNI-Polri maupun tiga pilar di Jakpus," papar AKBP Budi. (Imam)

Kredit

Bagikan