Astra Motor Sumsel Gelar Kompetisi Safety Riding Tingkat Regional

Astra Motor Sumsel menggelar kompetisi safety riding kategori safety riding advisor dealer dan safety riding advisor Community, di Astra Motor Training Center, Senin (8/5/2023)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – PT Astra Internasional-Astra Motor Sumsel selaku main dealer sepeda motor merek Honda di wilayah Sumsel kembali menggelar kompetisi safety riding untuk kategori safety riding advisor dealer dan safety riding advisor Community, di Astra Motor Training Center, Senin (8/5/2023).

Kompetisi ini dibagi menjadi dua bagian yakni test tertulis dan test praktek yang digelar di Lapangan Pergudangan Soekarno Hatta Palembang.

Bacaan Lainnya

Marketing Manager Astra Motor Antofany Yusticia Ahmadi mengatakan bahwa kompetisi ini diikuti oleh 25 peserta berasal dari perwakilan dealer Honda dan bikers Honda dari komunitas Asosiasi Motor Honda Palembang (AHMP).

“Kompetisi safety riding tingkat regional ini merupakan persiapan Astra Motor Sumsel mencari kandidat terbaik yang akan mengikuti kompetisi safety riding di tingkat nasional sekaligus membawa nama Sumatera Selatan di ajang nasional,” ujarnya.

Menurut dia, kompetisi regional ini menjadi bentuk persiapan untuk mengikuti kompetisi safety riding di tingkat nasional yang akan dilangsungkan 12-15 Juni di AHM Safety Riding Center, Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

“Kompetisi ini merupakan salah satu bukti komitmen dan partisipasi kami dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Sumsel,” ungkapnya.

Untuk kriteria penilaian keterampilan safety riding ditentukan sesuai dengan standar nasional yaitu menguji pengetahuan peserta dalam berkendara dan kemudian teknik coaching skill untuk mengetahui kemampuan peserta dalam menyampaikan materi edukasi safety riding.

“Juga dilakukan pengujian teknik slalom yaitu pengujian keterampilan peserta dalam menghindari rintangan saat berkendara,” imbuhnya.

Selain itu, teknik braking atau pengereman dan plank riding yaitu menguji kemampuan peserta dalam mengatur keseimbangan saat berkendaraan.

Berdasarkan test yang telah dilakukan, terpilihlah para kandidat terbaik yang akan mewakili Astra Motor Sumsel di tingkat nasional.

“Untuk kategori safety riding advisor dealer yaitu Febrianto dari Daya Motor Palembang. Kategori safety riding advisor community diwakilkan oleh Muhammad Alwan Mu’ammar dari Komunitas Honda MegaPro Club Palembang,” paparnya.

Selanjutnya Enggar Nugraha dari komunitas Revo Riders Club Palembang (kategori Sport) dan Ismi Paiza dari komunitas Honda Beat Club Palembang (kategori matic).

“Kompetisi ini juga bagian dari upaya kami untuk memastikan kompetensi safety riding advisor Honda yang terus terasah agar senantiasa dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dalam hal edukasi keselamatan berkendara,” bebernya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *