PT Surya Gemilang Motorindo Jual Motor Listrik Gesits, Ini Kelebihannya

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 21 Januari 2023, 16:51 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Gaung pemerintah mensosialisasikan agar masyarakat memakai kendaraan yang ramah lingkungan, dimanfaatkan para perusahan otomotif mengambil pangsa pasar tersebut.

Customer Service PT Surya Gemilang Motorindo Nova Sistiasari saat ditemui di dealernya, Sabtu (21/1/2023) menegaskan pihaknya  menjual produk kendaraan roda dua, yakni motor listrik Gesits. 

"Dealer motor listrik Gesits ini merupakan dealer tunggal untuk wilayah Provinsi Sumsel, berada di Jalan Kol H Burlian No 70 Kilometer 5 Palembang. Motor listrik Gesit ini merupakan produksi dari Wijaya Karya (WIKA), perusahaan dibawah naungan BUMN," tuturnya.

Dia mengaku dealer motor listrik Gesits baru beroperasi tiga bulan terakhir di Palembang.

Dia menyebut jenis kendaraan motor gesit ini yakni Type G1,  dengan tenaga sebesar 2.000 Watt sampai 5.000 Watt. Kelebihannya bisa melewati banjir dengan kedalaman 70 centimeter.

"Kendaraan motor listrik ini memiliki 1 baterai dan 2 baterai. Kalau 1 baterai bisa menempuh jarak 50 kilometer. Sedangkan 2 baterai bisa menempuh jarak 100 kilometer," terangnya.

Soal harga, kata dia,  1 baterai dijual Rp30.180.000. Sedangkan 2 baterai Rp38.040.000. Untuk pengecasan baterai hingga penuh 100 persen memakan waktu 3 sampai 4 jam, dengan memakan daya listrik 1,4 kWh atau sekitar Rp2.000 untuk sekali pengecasan 100 persen," imbuhnya.

Selain itu, motor listrik Gesits juga telah dilengkapi dengan NCB. Jika NCB tersebut diturunkan, maka kendaraan tersebut tidak bisa hidup. Sehingga sangat aman dari aksi jahit pelaku krimintal untuk mencuri sepeda motor ini.

"Walaupun orang tersebut menggunakan kunci T ataupun kunci dalam keadaan terbuka, maka kendaraan tersebut tidak bisa hidup," bebernya.(ton)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT