Ini Bentuk Sinergitas BINDA dengan Karang Taruna Percepat Vaksinasi Pelajar

IMG_20211215_003951

Baturaja, Sriwijaya Media – Sinergitas antara Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sumsel dengan Karang Taruna Kabupaten OKU dalam percepatan vaksinasi Covid-19 terus dimasifkan.

Kali ini, keduanya melaksanakan vaksinasi dosis kedua dengan menyasar para santri dan pelajar usia diatas 12 tahun, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fakhriyah Baturaja dan SMP Negeri 21 OKU, Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (14/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi kali ini kami siapkan 500 dosis tahap kedua yang diperuntukkan bagi pelajar dan santri yang sudah menjalani penyuntikan vaksinasi tahap satu beberapa waktu lalu,” terang Kaposda OKU Raya Slamet Wibowo.

Mas Bowo, sapaan akrabnya ini menjelaskan pelaksanaan vaksinasi ini selain melibatkan Karang Taruna, juga didukung oleh Dinas Pendidikan (Disdik) dan KPP Pratama Baturaja.

Bowo mengaku antusias santri dan pelajar mengikuti vaksinasi dosis kedua cukup tinggi. Bahkan pihaknya optimistis target pemerintah mewujudkan herd immunity dan suntik vaksin hingga 70 persen diakhir tahun dapat tercapai.

“Sampai saat ini capaian vaksinasi pelajar sudah sentuh persentase 96 persen dari target sasaran. Sisanya masih empat persen lagi. Vaksinasi ini bertahap dan terus dilaksanakan. Ya, belum tercapainya sasaran vaksinasi 4 persen itu lantaran sejumlah indikator seperti ada yang sakit dan ada yang belum mendapatkan izin orang tua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Baturaja Benny Santosa mengatakan vaksinasi ini dilakukan secara gotong royong untuk mensukseskan program pemerintah.

Dalam hal ini pula, pihaknya mengedukasi masyarakat jika vaksinasi ini dilakukan tak lain berkat uang pajak yang dibayarkan oleh masyarakat.

Sekretaris Karang Taruna OKU Zulkifli menambahkan vaksinasi Covid-19 ini terus digalakkan secara bertahap.

Untuk hari ini, pihaknya bersama BINDA Sumsel dan KPP Pratama dan didukung Disdik OKU melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

“Karang Taruna OKU akan tetap konsisten menjalankan hal ini. Sedikitnya sudah 7 desa di dua kecamatan didatangi untuk melakukan vaksinasi,” akunya.

Pantauan dilapangan, ada hal menarik terlihat pada pelaksanaan vaksinasi kali ini. Beberapa santri yang diminta maju membacakan ayat suci Al-Quran mendapat bingkisan menarik.

Karuan saja, santri pun menyambut hal tersebut dengan riangndan seakan berebut cepat mengacungkan tangan untuk maju membacakan ayat suci Al-Quran.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *