Disbun Sumsel Klaim Siap Kolaborasi dengan Gema Wasri

IMG_20211215_093133

Palembang, Sriwijaya Media – Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Sumsel mengklaim siap berkolaborasi dengan Forum Gerakan Masyarakat (Gema) Wanita Sriwijaya (Wasri) dalam hal pembangunan dan pengembangan perkebunan di Sumsel.

Hal itu disampaikan Sekretaris Disbun Sumsel Dian Eka P, saat beraudiensi dengan pengurus Gema Wasri, di Kantor Disbun Sumsel, Selasa (14/12/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Dian Eka, kendati Gema Wasri merupakan organisasi sosial yang masih seumur jagung, namun pihaknya mengapresiasi semangat pengurus Gema Wasri.

Dia mengaku pihaknya siap mendukung apapun kegiatan dari Gema Wasri, terutama dalam pembangunan dan pengembangan perkebunan di Sumsel.

“Nanti akan kami laporkan pertemuan ini dengan Kepala Disbun Sumsel. Seyogyanya beliau yang secara langsung bertatap muka dan menerima Forum Gema Wasri ini. Lantara kesibukan sehingga beliau tak bisa hadir. Namun hal itu tidak mengurangi makna pertemuan kali ini,” terangnya.

Dia melanjutkan Disbun lebih banyak bergerak ke sektor hulunya. Sementara secara tugas dan pokok fungsinya banyak bergerak di bidang pembinaan terkait bagaimana cara membudidayakan perkebunan, termasuk juga pemantauan produk dari perkebunan itu sendiri.

Kedepan, pihaknya berharap ada koordinasi dan komunikasi dalam membangun perkebunan di Sumsel.

“Kami juga berharap dukungan dari Forum Gema Wasri terhadap pembangunan dan pengembangan perkebunan di Sumsel, sehingga nanti apapun kondisi perkebunan Sumsel bisa kita angkat baik regional ataupun nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Gema Wasri Sumsel Rossa Rosmilah mengucapkan terima kasih atas atensi Disbun Sumsel dalam menjalin dan mempererat silaturahmi ini.

“Kami harap ini bukan merupakan kunjungan atau silaturahmi terakhir, tetapi bisa berkelanjutan. Forum Gema Wasri Sumsel siap berkolaborasi dalam kegiatan apapun yang terkait dengan pembangunan dan pengembangan perkebunan di Sumsel,” paparnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *