Wako Pagaralam Dengarkan Arahan Presiden RI Soal Target Vaksinasi

IMG_20211217_175522

Pagaralam, Sriwijaya Media – Walikota (Wako) Pagaralam Alpian Maskoni mendengarkan arahan langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melalui Video Conference (Vidcon), bertempat di Ruang Transit Besemah I Setdako Pagaralam, Kamis (16/12/2021).

Dalam arahannya, Presiden RI Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk lebih giat lagi dalam percepatan vaksinasi guna mencapai target 70 persen pada akhir tahun ini, mengingat sudah adanya masyarakat Indonesia yang terpapar Covid-19 varian Omicron.

“Sekarang, upaya kita bersama sekuat tenaga bagaimana varian Omicron ini tidak meluas ke seluruh Tanah Air, jangan sampai adanya penularan lokal. Kita harus berupaya menjaga situasi di Indonesia tetap baik, kita pertahankan jumlah kasus aktif agar tetap rendah, tingkat penularan kita awasi agar bertahan dibawah 1,” kata Presiden.

Untuk saat ini, belum ada tanda-tanda pasien yang terpapar mengalami karakter membahayakan nyawa pasien, terutama pasien yang telah mendapatkan vaksin.

Di kesempatan itu pula, Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi kepada daerah yang telah mencapai target vaksinasi.

Kendatipun telah mencapai target vaksinasi, namun pihaknya berharap daerah tetap harus selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan Covid-19 varian Omicron masuk ke seluruh daerah di Indonesia.

Selanjutnya, Presiden RI Jokowi menginstruksikan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk segera melakukan pengiriman vaksin ke daerah-daerah yang masih kekurangan agar terpenuhi target vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2.

Pada arahan Presiden RI ini juga didengarkan oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Sementara itu, Wako Pagaralam Alpian Maskoni mengaku pihaknya terus berupaya maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pagaralam.

“Saat ini kami bersama Forkopimda dan stakeholder lain bahu membahu melaksanakan keroyok vaksin, guna mewujudkan herd immunity di Kota Pagaralam,” jelasnya.(Aceng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *