Wako Subulussalam Serahkan Bantuan Bibit Jagung dan Pupuk ke Poktan

IMG_20211223_161435

Subulussalam, Sriwijaya Media – Walikota (Wako) Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE., menyerahkan bantuan bibit jagung dan pupuk kepada Kelompok Tani (Poktan) di lima kecamatan yang ada di Kota Subulussalam, Kamis (23/12/2021).

“Kepada para penerima bantuan, kami harap bibit jagung dan pupuk ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Wako.

Bacaan Lainnya

Wako juga meminta kepada Poktan untuk tidak memperjualbelikan bantuan bibit jagung dan pupuk ini.

“Tanamlah dan usahakan berhasil. Jangan lupa pula jika sudah berhasil undang kami kembali saat panen perdana nanti,” tutur Wako.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kota Subulussalam H Junifar, S.Sos,. mengatakan sebanyak 700 hektar lahan petani siap untuk ditanami jagung, yang tersebar di lima kecamatan dalam Kota Subulussalam.

“Alhamdlillah hari ini Bapak Wako secara langsung menyerahkan bibit jagung dan pupuk ke masing-masing Poktan,” terangnya.

Dia menyebutkan kelima Poktan yang menerima bantuan tersebut antara lain Kecamatan Simpang kiri tercatat ada 5 Poktan dengan luas lahan 48 hektar ; Kecamatan Penangalan 3 poktan seluas 8 hektar ; Kecamatan Rundeng 16 poktan seluas 218 hektar ; Kecamatan Longkib  8 poktan seluas 90 hektar ; dan Kecamatan Sultan Daulat 22 kelompok dengan luas lahan 286 hektar. Sehingga total sebanyak 40 Poktan.

“Secara berkala nanti kami akan turun ke lapangan untuk mengecek tanaman jagung yang telah ditanam petani,” jelasnya.(maharudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *