Lomba Adzan Resmi Ditutup, Hal Ini Disampaikan Gubernur Deru

Gubernur Sumsel H Herman Deru/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Pelaksanaan lomba adzan se Sumsel berusia 12-25 tahun memperebutkan piala Gubernur Sumsel, gelaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, di Griya Agung Palembang, Minggu (16/4/2023).

Kegiatan closing ini mengambil tema “Alunan adzan gebyar Ramadhan Sriwijaya, sukses dunia dan sukses akhirat”.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyatakan inisiatif PWI Sumsel menyelenggarakan kegiatan ini diharapkan dapat memantik semangat para pemuda dalam mensyiarkan agama Islam.

“Merdunya suara adzan tidak hanya ditentukan oleh tinggi rendahnya suara, tapi tentu kemahiran dari muadzinnya. Muadzin diupayakan dapat mengelola artikulasi benar, dengan nada yang benar, intonasi serta ritme yang benar, ini akan menarik jamaah di sekitar rumah ibadah untuk menunaikan salat,” ungkapnya.

Sebaliknya, jika ini dilaksanakan hanya dengan cara memenuhi syarat saja, asal berbunyi, dan asal suara asli saja, tidak akan menggerakkan orang untuk menunaikan ibadah salat.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Provinsi Sumsel H Achmad Rizwan, S.STL., MM., menambahkan adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjalin silaturahmi dengan insan pers dan para penggiat media.

“Bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi ini tetap kita isi dengan berbagai aktifitas yang syarat dengan kebaikan,” imbuhnya.

Melalui kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dengan kalangan insan pers, otomatis akan berdampak positif dalam memacu pembangunan daerah.

“Terutamanya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Kegiatan ini telah berlangsung dari 7 Maret sampai dengan 2 April 2023, dengan 250 peserta berusia 12 sampai 25 tahun,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *