Serahkan Medali, Ini Pemenang E-Sport Tournament Gubernur Sumsel Cup 2021

IMG_20211231_192745

Palembang, Sriwijaya Media – E-Sport tournament Gubernur Sumsel Cup 2021 melaksanakan pemberian medali kepada para pemenang, pemberian cinderamata purna tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2021, dan sosialisasi kerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan BPJS Ketenagakerjaan, di Stadion Bumi Sriwijaya, Jum’at (31/12/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel Drs H Rosidin Hasan, Kepala Dispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo, para Kepala Bidang di jajaran Dispora Sumsel, dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Ini bagian dari komitmen Gubernur Sumsel untuk membawa olahraga di Sumsel makin maju, bahkan menjadi sport-sport tourism,” ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Drs Rosidin Hasan.

Bukan hanya sebuah olahraga, masih kata dia, tapi menjadi sebuah yang bisa dijualbelikan.

Dia yakin Sumsel bisa. Bahkan ada event sepakbola Gubernur Sumsel mulai dari U-11, U-13, U-20, lalu kejuaraan nasional (kejurnas) yang dilaksanakan di Jakabaring Sport City hingga event tenis meja.

Dia berharap kedepan insan-insan olahraga itu berasal dari produk Sumsel dan tidak lagi mengambil dari tempat lain.

“Jika itu terealisir, maka ekonomi akan semakin kita rasakan. Ketika pelaku olahraga berasal dari Sumsel, maka uang akan berputar di Sumsel,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo mengaku hari ini pihaknya menyerahkan pemenang E-sport tournament piala Gubernur Sumsel.

“Pelaksanaannya sudah dimulai sejak Juli sampai Desember 2021, diikuti sekitar 256 tim dengan total peserta 2.046 guna mengakomodir anak-anak kita,” bebernya.

Dia berharap kedepan ini sudah menjadi catatan prestasi olahraga, baik SEA Games maupun Asian Games. Untuk pesertanya sendiri berasal dari pelajar dan umum, serta diikuti 17 kabupaten/kota.

Dia menyebutkan ada 12 pemenang yang mendapatkan medali. Adapun para pemenangnya kategori Mobile Legend yakni ESI OKU dari Ogan Komering Ulu Raya, Devils Distric Esport dari Palembang 1, ESI Prabumulih dari Prabumulih, Cronicles Wrt dari Palembang 2. Sedangkan kategori PUBG Mobile yakni team Hzd dari Banyuasin, ESI Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dari PALI, X CUBE Young boys dari Palembang 2.

Sementara yang mendapatkan cindera mata purna tugas PNS Dispora Sumsel yakni Drs H Harun Afriadi, MM., H Junaidi Holan, SE.,M.Si, dan Sumiri. (ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *