DPW Partai Ummat Sumsel Dikukuhkan, Ini Pesan Ketum DPP H Ridho

IMG_20220109_201406

Palembang, Sriwijaya Media – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Provinsi Sumsel, Permata Ummat Sumsel, dan Garda Ummat Sumsel periode 2021-2025 secara resmi dikukuhkan, di Grand Ballroom The Alts Hotel Palembang, Minggu (9/1/2022).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Ummat Dr Ing H Ridho Rahmadi, S.Kom., M.Sc., Ketua Majelis Syuro Prof H M Amien Rais, MA., Ph.D., Ketua DPW Partai Ummat Sumsel Dr H Niko Pransisco, SH., MH., Sekretaris DPW Partai Ummat Sumsel M Wiratama Yudha, ST., Bendahara DPW Partai Ummat Sumsel Ning Zahara, B.Sc.

Bacaan Lainnya

Ketum DPP Partai Ummat Dr Ing H Ridho Rahmadi, S.Kom., M.Sc., menjelaskan pasca dilantik ini, salah satu fokus yang dilakukan ialah kepesertaan pada pemilihan umum (pemilu).

Untuk itu, semua wilayah hingga daerah, diminta agar fokus pada rekrutmen anggota dan beberapa persyaratan lain.

“Selain menjadi peserta pemilu, target kita yakni satu Daerah Pemilihan (Dapil) satu anggota legislatif,” imbuhnya.

Dia optimistis proyeksi itu berhasil diraih. Bahkan Partai Ummat bisa masuk tiga besar Raihan suara terbanyak di Indonesia. Apalagi Partai Ummat memiliki nilai tawar tinggi di tingkat nasional.

Diketahui, Partai Ummat dideklarasikan pada 29 April 2021 atau 17 Ramadhan 1442 Hijriyah dan mengantongi SK Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia 20 Agustus 2021 lalu.

Asumsinya syarat pendirian di Kemenkumham RI terpenuhi yakni 100 persen DPW di 34 provinsi, minimal 70 persen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota, dan 50 persen untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di kecamatan.

“Beberapa waktu lalu kami mengajukan Yudisial Review, dengan harapan bisa lolos, sehingga punya kesempatan mengajukan calon Presiden,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Prof H M Amien Rais, MA., Ph.D., mengaku sangat bahagia karena dari berbagai pelantikan Partai Ummat di berbagai provinsi selalu dihadiri para pengurus baru.

Terlebih dalam pengurus baru diisi kaum Adam dan hawa yang bisa dikatakan seimbang.

“Kalau dilihat usia tua sangat minim, justru banyak diisi para generasi milenial. Ini merupakan kunci yang kita harapkan untuk masa depan Indonesia. Partai Ummat ini siap mendukung dengan kekuatan milenial,” jelasnya.

Terpisah, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terima kasih karena sudah membudayakan tajam pada Partai Ummat-nya.

“Warga Sumsel sudah terbiasa dengan keheterogenannya, keragaman adat, budaya, bahasa dan suku. Maka kehadiran Partai Ummat ini tetap disambut baik, meskipun sudah banyak partai yang sudah ikut Pemilu,” ungkapnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *